Senin, 16 April 2012

ROCCAT Power-Grid: Kontrol Game PC dengan Smartphone

Kontrol game lewat aplikasi Power-Grid
ROCCAT, produsen periferal gaming asal Jerman sedang mengembangkan sebuah sistem baru yang menggunakan teknologi smartphone untuk menambah pengalaman bermain game pada  PC semakin menarik.

Maksimalkan Fungsi Smartphone

Teknologi baru ini bernama Power-Grid dan berbentuk aplikasi. Power-Grid memungkinkan anda untuk mengontrol pengaturan PC pada game secara wireless. Selain itu, anda dapat melihat berbagai informasi mengenai game pada PC secara real time pada smartphone.

Untuk menggunakannya, pertama anda harus mendownload aplikasi Power-Grid dan instal pada smartphone, saat ini smartphone yang didukung adalah iPhone, itupun masih dalam tahap beta. Ke depannya ROCCAT juga akan mendukung smartphone berbasis Android dan Windows Phone. Setelah didownload, maka aplikasi akan menampilkan 4 control tab yang dapat diakses langsung dari bawah layar.

Tab paling pertama memiliki nama Incoming Center yang berfungsi untuk menampilkan SMS atau pesan lainnya yang berhubungan dengan fungsi komunikasi pada smartphone, sehingga anda masih dapat berkomunikasi tanpa harus meninggalkan game.

Berikutnya adalah Stats Control yang menampilkan berbagai informasi penting mengenai PC yang anda gunakan. Contohnya adalah status CPU, sisa kapasitas harddisk atau RAM, koneksi internet dan sebagainya. Tab ketiga adalah Sound Control berfungsi untuk audio dari game. Sedangkan tab terakhir atau Custom Tab dapat anda gunakan untuk menampilkan tombol seperti shortcut/macro dari game.

Butuh Koneksi Internet

Setelah menginstal aplikasi Power-Grid pada smartphone, anda harus menginstal aplikasi Power-Grid Launcher pada PC yang dapat di download di website ROCCAT. Kedua aplikasi yang terletak di 2 perangkat berbeda terhubung melalui koneksi internet. Aplikasi Launcher yang ada di PC dapat digunakan untuk mengkustomisasi blok yang ada di tab keempat (Custom Tab). Setelah jadi anda dapat men-share-nya ke pemain lain atau teman.

Untuk mendukung teknologi baru ini, ROCCAT pun akan merilis Project Photo, yaitu sebuah keyboard yang memiliki smartphone dock yang dapat berfungsi sebagai charger juga, sehingga anda dapat meletakkan smartphone di sisi dari keyboard. Selain itu, ROCCAT juga akan merilis Apuri 2.0, sebuah stand dan charger untuk smartphone yang sudah terinstal Power-Grid.

Saat ini, Power-Grid masih dalam tahap beta tester. Setelah melalui tahap beta, maka pengguna yang memerlukan lebih dari 4 tab yang disediakan dapat membeli tab ekstra melalui App Store atau Android Market.

Power-Grid Project Apuri 2.0

ROCCAT Power-Grid: Kontrol Game PC dengan Smartphone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

1 komentar:

Bobby mengatakan...

thanks buat share ya gan. btw harganya kira2 kena brp ya?.