Minggu, 22 April 2012

Game-Game yang akan Hijrah ke iOS dan Android

Tahun ini tampaknya akan jadi tahun yang bagus bagi smartphone layar sentuh dan tablet. Dan menurut saya, inilah saatnya kamu membeli iPad atau gadget Android. Karena tahun ini akan kedatangan makin banyak game keren di gadget layar sentuh. Setelah sebelumnya kita juga telah dibuat kagum dengan Infinity Blade II, Batman : Lockdown, GTA III, Prince Of Persia, Mass Effect : Infiltrator, dan lain-lain.

Super Meat Boy Touching

Kamu tentu sudah pernah memainkan Super Meat Boy? Tahun ini TeamMeat akan memboyong seonggok dagingnya itu ke iOS dan Android. Belum ada jadwal resmi kapan game puzzle platformer ini akan dirilis. Tapi menurut rumornya, Team Meat akan memboyongnya dulu ke Android.
Super Meat Boy Touching
Serbuan God of War ke iOS

Meski sudah punya PS Vita yang juga berlayar sentuh, tapi Sony rupanya tidak terlalu berminat membawa game eksklusifnya ini ke sana. Ya, mereka lebih tertarik Kratos ke iOS. Apakah mereka merasa popularitas gadget dan konsolnya sendiri sudah mulai pudar? Kita juga belum tahu. Tapi apapun, singgahnya Kratos ke iOS tentu akan membuat perseteruan Apple dan Android makin memanas.

L.A. Noire siap hadir di Android

Kratos memang akan segera akan mendarat di iOS, tapi tidak usah khawatir. Setelah GTA III diboyong Rockstar ke iOS dan Android, mereka juga akan berencana merilis L.A. Noirenya ke Android. Sayang, untuk gamenya kali ini Rockstar menggandeng OnLive, penyedia layanan Cloud gaming. Jadi game ini nantinya saat dirilis bukan seperti model game yang biasa kamu download dari Android Market. Salah satu alasannya adalah karena game ini akan punya kapasitas yang cukup besar . Sehingga akan tidak efektif jika kamu mendownloadnya dan menyimpannya ke dalam handphone. Kelemahannya tentu saja, untuk vendor penyedia internet di Indonesia masih putus nyambung dan game ini tentu tidak akan berjalan maksimal.

Baldur`s Gate: Enhanced Edition di iPad

Game milik Brian Fargo – Baldur`s Gate akan diboyong ke iPad oleh Overhaul Games. Rencananya game ini akan diberi embel-embel Enhanced Edition. Jadi selain diproduksi ulang, game ini akan menjadi sebuah paketan yang lengkap seri 1 dan 2, termasuk ekspansinya : Tales of The Sword Coast.

NBA JAM dan FIFA 12 boyongan Android


Game olahraga di Android sudah sangat banyak. Tapi bagaimana bila EA menghadirkan NBA JAM dan FIFA 12-nya ke OS milik Google ini. Pastinya akan keren. Mengingat FIFA 12 sendiri sudah berhasil meruntuhkan dominasi PES di konsol dan PC. Untuk FIFA 12, EA akan memasukkan lebih dari 22 liga berlisensi dan lebih dari 500 tim. Dan saat ini masih dalam taraf menggodokan. Karena EA ingin game-nya ini nanti akan maksimal di layar sentuh. Demikian juga untuk NBA JAM-nya. Dimana nantinya EA berharap para pemain akan dapat melakukan aksi melompat tinggi hingga ber-api-api. Tapi sayangnya, selain ke-2 game-nya itu nanti tidak akan dimainkan secara multiplayer online, keduanya “didaftarkan” EA pada OS Android terbaru, Ice Cream Sandwich 4.0.

Movie Game from Gameloft

Sebuah kabar resmi  beredar dari perusahaan mobile game papan atas – Gameloft – bahwa di sepanjang 2012 ini mereka akan merilis film-film superhero box office Hollywood ke Android dan iOS. Beberapa di antaranya adalah : The Dark Knight, The Avengers, Man In Black 3, dan The Amazin Spiderman. Jadi, pastinya akan rugi jika kamu tahun ini belum juga mempunyai Android atau iPad.

The Walking Dead invasi ke iOS

Versi game PC dan konsolnya segera akan dirilis. Tapi nampaknya yang akan rilis duluan justru versi iOS-nya bulan April besok. Akankah game ini nantinya bersaing dengan Dead Space yang sangar itu dan sudah rilis duluan di gadget Apple ini.

The Last Express di iOS

Karya Jordan Mechner tidak hanya Prince of Persia yang fenomenal itu. Jika kamu adalah PC gamer yang terlahir tahun-tahun 70-an, pasti sempat tahu game ini. Judulnya The Last Express. Sebuah game thriler dengan motion capture yang dirender dengan gaya kartun gameplay-nya memakai waktu dan keadaan yang real. Di mana kamu harus menyelidiki pembunuhan di sebuah kereta paling mewah pada jaman dulu – Orient Express (Titanic-nya jalur rel). Tahun ini, kamu berkesempatan untuk memainkannya di iOS.

Game-Game yang akan Hijrah ke iOS dan Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

2 komentar:

BB Curve 9220 mengatakan...

gamenya keren2 ya gan. nice post. salam kenal dan salam bb. srta kunjungan balik ya

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@BB Curve 9220: emang keren gan game-gamenya... salam kenal dan salam BB juga....