Kamis, 26 April 2012

Elecom TK-PBL042BK: Keyboard Virtual dengan Mode Mouse

Elecom TK-PBL042BK: Keyboard Virtual dengan Mode Mouse
Keyboard terproyeksi dengan sinar infra merah sebelumnya memang telah muncul beberapa yang lalu. Walaupun begitu, ‘populasi’ keyboard semacam ini dapat dikatakan tidak terlalu banyak salah satu perusahaan bernama Elecom berusaha baru-baru ini merilis keyboard infra proyeksi, bedanya produk tersebut juga mendukung modus mouse. Nama produk ini adalah Elecom TK-PBL042BK.

Portabilitas Tinggi

Untuk menggunakannya, anda cukup memerlukan sebuah permukaan benda padat yang cukup lebar dan rata. Pada paket pembelian, anda akan mendapatkan sebuah modul berbentuk balok berukuran 38 x 29 x 75 mm, beratnya pun hanya 77 gram (tanpa baterai). Modul ini nantinya anda koneksikan pada perangkat Android atau iOS via Bluetooth dan memproyeksikan sinar infra merah dengan bentuk sebuah keyboard ke permukaan. Keyboard virtual tersebut bekerja dengan cara membaca bagian dari keypad yang ditekan oleh jari, layaknya seperti sebuah  keyboard konvensional.

Proyeksi sinar infra merah memerlukan ruang yang lebih kecil dibandingkan dengan keyboard konvensional pada umumnya. Tiap keypad yang ada memiliki ukuran 19 x 19 mm dan dapat meng-handle kecepatan mengetik maksimum  hingga 350 kata per menit. Nilai tersebut terbilang cukup mengingat kecepatan rata-rata orang mengetik adalah 50 kata per menit.

Dibekali Modus Mouse

Berbeda dengan virtual keyboard lain yang hanya menyediakan keypad untuk mengetik, Elecom membekali produknya dengan modus mouse (walau lebih cocok disebut dengan modus trackpad). Pada modus tersebut, modul akan memproyeksikan sebuah area persegi panjang layaknya yang biasa ditemui pada trackpad laptop. Selain itu, tingkat brightness (terang) pada sinar yang diproyeksikan dapat diatur dalam 3 tingkatan, membuat fleksibel ketika anda ingin menghemat baterai.

Menggunakan keyboard virtual seperti ini diperlukan ketika anda merasa keyboard yang terdapat pada smartphone atau tablet terasa tidak perlu nyaman karena anda biasa mengetik dengan layout yang lebih lebar. Walaupun begitu, anda memerlukan sebuah media permukaan yang cukup datar dan lebar agar dapat menggunakannya secara maksimal. Untuk menembus gadget canggih yang akan dirilis sekitar bulan April ini, siapkan dana sekitar $350.

Sumber Berita: Tabloid Komputek
Sumber Foto: 
http://www.geeky-gadgets.com/elecom-launches-new-tk-pbl042bk-projection-keyboard-14-04-2012/

Elecom TK-PBL042BK: Keyboard Virtual dengan Mode Mouse Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: