Selasa, 17 April 2012

8 Tablet Android Pesaing iPad Generasi Ketiga

Tidak bisa dipungkiri jika Apple dalam menghadirkan produk barunya akan berimbas pada trend yang akan dimunculkan. Ini dibuktikan Apple kala beberapa minggu lalu sempat mengenalkan The New iPad atau iPad generasi ketiga yang disambut dengan sangat antusias di seluruh Dunia. Belum genap dua minggu saja, iPad terbaru ini sudah laris manis terjual jutaan unit lewat jalur pesanan (pre-order).
The New iPad
Fitur eksklusif seperti layar baru berteknologi Retina beserta konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) juga menjadi daya tarik tersendiri. Kendati memang terus  mempesona pengguna perangkat tablet, namun beberapa tablet masih menjadi ancaman serius bagi iPad Generasi Ketiga, dan ada 8 tablet yang menjadi pesaing kuatnya, berikut uraiannya:

Samsung Galaxy Note 10.1
Samsung sendiri dari awal memang menobatkan diri jadi seteru terdekat Apple juga yakin membenamkan dominasi iPad terbaru lewat Galaxy Note 10.1 yang dilengkapi dengan Stylus S Pen untuk melengkapi beragam fungsi menarik seperti mencatat atau menggambar. Spesifikasi Galaxy Note 10.1 seperti layar resolusi 1280 x 800, kendati processor masih dual core Exynos 1,2 GHz, kamera belakang 3 megapixel, kamera depan 2 megapixel, sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, Wi Fi serta HSPA+.
Samsung Galaxy Note 10.1
Toshiba Excite X10
Pesaing muncul dari Toshiba lewat Excite X10 yang memiliki ketebalannya hanya 0.3 inci atau kisaran 0.76 cm dengan bobot cuman 1,2 pon. Bobotnya hanya lebih 0,1 pon dari Lenovo IdeaTab S2. Tablet ini akan dilengkapi dengan processor TI OMAP 4330 dual core 1.2 GHz, RAM 1GB, kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1,3 MP.
Toshiba Excite X10
Asus Padfone
Asus sendiri yakin bisa menyaingi lewat tablet hibrid kombinasi 2 perangkat jadi satu yakni tablet dan smartphone. Tablet inhi berjalan dengan OS Android 4.0, layar Super Amoled qHD dan processor dual core Snapdragon S4.
Asus Padfone
Sony Tablet P
Meski desainnya beda dengan tablet PC kebanyakan, namun banyak kalangan yakin Sony bisa mewarnai  persaingan guna mehadang laju iPad generasi ketiga karena ia memiliki fitur unik yakni tampil dengan dua layar masing-masing berukuran 5,5 inch yang bisa dilipat. Jika dilihat mirip buku atau kotak tempat kacamata dengan ukurannya cukup mungil dan bisa muat di kantong. Sony P bisa menampilkan dua halaman berbeda di kedua layar saat dipakai membaca e-book. Sony P dipersenjatai processor Nvidia Tegra 2, kamera depan dan belakang serta koneksi WiFi dan LTE.
Sony Tablet P
Lenovo IdeaPad S2
Lenovo tak mau dibilang sebagai penggembira untuk tablet Pcnya, ia yakin juga bakal menjadi batu sandungan Apple lewat seri IdeaPad terbarunya seri S2. Tablet ini memiliki keyboard dock yang bisa disatukan dengan mulus di bodinya, seperti Asus Transformer. Tablet ini dibekali dengan kamera 5 megapixel, OS Android 4.0 serta processor dual core.
Lenovo IdeaPad S2
Asus Transformer Pad Infinity 700
Asus ternyata memiliki calon lain sebagai pesaing iPad Generasi Ketiga, yakni seri Transformer Pad Infinity 700. Dan pihaknya menyebut kalau tablet ini termasuk Android paling tangguh di pasaran saat ini, dibekali dengan processor Quad Core Nvidia Tegra 3 1,6 GHz. Memori internalnya tersedia dalam dua pilihan, 32 GB dan 64 GB. Masih pula ditambah slot microSD sampai kapasitas 32 GB.
Asus Transformer Pad Infinity 700
LG Optimus Pad LTE
Meski sempat kurang diperhitungkan, namun jika menyimak spesifikasinya lebih detail  ternyata LG Optimus Pad LTE terbarunya bisa menjadi ancaman serius. Pasalnya tablet besutan asal Korea ini menawarkan layar True HD IPS berukuran 8,9 inch dibekali dengan processor dual core Qualcomm 1,5 GHz berikut kamera 8 megapixel.
LG Optimus Pad LTE
HTC Quattro Tablet
Tablet PC baru HTC ini juga siap menjadi target Apple untuk mengambil simpati, HTC lewat Quattro tampil dengan processor Quad-Core Nvidia Tegra 3 layar 10,1 inchi dengan resolusi lebih tinggi yakni 1280 x 768 dibandingkan iPad yang ukuran layarnya 9.7 inchi dengan resolusi masih 1024 x 768, memory RAM 1 GB, dengan media penyimpanan internal mulai kapasitas 16 GB plus slot ekspansi microSD, Bluetooth 4.0, 5 GHz Wi-Fi, ketebalan cuma 9 mm. Ia siap diputar disandingkan untuk tontonan video full HD dengan layarnya sendiri siap 720p serta koneksi LTE.
HTC Quattro Tablet
Artikel lain yang berkaitan dengan Tablet : Mengenal PC Tablet
sumber gambar: Google Images

8 Tablet Android Pesaing iPad Generasi Ketiga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

4 komentar:

Gaptek mengatakan...

Harganyaaa masih Muahal berataan, he

Jefry mengatakan...

Baru saja dirilis tak tanggung - tangung pesaingnya sangat banyak..
terima kasih sharenya

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@mas jefry: yup, memang banyak pesaing krn dunia teknologi semakin berkembang juga

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@gaptek: santai aja, pasti kawa tetukar yead ae hihi