Rabu, 11 April 2012

6 Perusahaan yang Diakuisisi Facebook

Facebook sejak muncul menjadi raksasa social network telah melakukan akuisisi perusahaan lain. Mark Zuckerberg selaku pemilik Facebook, mengklaim bahwa akuisisi ini bukan untuk menutup pesaingnya, melainkan untuk memberikan pengalaman yang lebih kaya kepada pengguna situsnya.

Ada 6 perusahaan yang cukup terkenal yang sukses diakuisi Facebook dan menjadi pemberitaan media.

1. Beluga
Facebook membeli Beluga, perusahaan software asal Palo Alto pada tanggal 2 Maret 2011. Produk dari Beluga adalah grup messaging. Dari produk teknologi Beluga inilah dikembangkan untuk memperluas fungsi di Facebook Messenger.

2. Snaptu
Snaptu, perusahaan asal Israel ini dibeli Facebook pada bulan Maret 2011. Snaptu yang banyak dipakai pengguna ponsel karena sangat user friendly sebagai Twitter client. Dan Facebook membeli Snaptu untuk memperluas layanan Facebook mobile untuk perangkat ponsel.

3. DayTum
DayTum merupakan perusahaan yang bertempat di Soho, New york pada tanggal 27 April 2011. Tujuan dibelinya perusahaan ini untuk memperkuat fungsi check in dan upload foto.

4. Sofa
Sofa adalah perusahaan asal Belanda yang dibeli Facebook karena suka dengan aplikasi desain yang dibawa Sofa.

5. Gowalla
Akhir tahun 2011, Facebook mengejutkan banyak pihak dengan membeli jejaring sosial berbasis lokasi, Gowalla. Pembelian ini dilakukan untuk meredam laju Foursquare.

6. Instagram
Dan di pada tahun 2012 inilah, Facebook melakukan akuisisi yang membuat kaget semua penggemar Instagram. Facebook membeli Instagram dengan harga Rp 9,1 triliun. Instagram dipastikan tidak akan dilebur ke Facebook.

Sumber: Detikinet

6 Perusahaan yang Diakuisisi Facebook Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: