Kamis, 26 Januari 2012

Google Gravity: Mesin Pencari yang Terbang

Pada hari ini biasanya menjelajah beranda Facebook dan melihat ada tautan teman yang memberitahukan tentang Google Gravity. Tautan dari teman saya Eqan ini bisa dilihat dari gambar dibawah.
Tautan dari teman saya, Eqan
Tautan itu berupa link yaitu http://mrdoob.com/projects/chromeexperiments/google_gravity/. Saat saya buka link tersebut ternyata menampilkan halaman pertama Google. Saat menunggu tersebut ternyata ada perubahan yaitu seperti beterbangan semua komponen di halaman Google ke bawah. Dan ini dinamakan Google Gravity.
Google Gravity
Setelah itu saya coba memasukkan kata pencarian yaitu "jalannyauzanks". Dan pencarian yang ditampilkan yaitu pencarian gambar dan link yang berkaitan.
mencari dengan kata pencarian yait "jalannyauzanks"
Di Google Gravity ternyata bisa juga di pindah-pindah sesuka hati.
bisa dipindah-pindah
Saya coba dengan kata pencarian lain, dan perkiraan saya akan terganti lagi dengan halaman baru dengan pencarian baru. Dan ternyata, pencarian terbaru terkumpul dengan pencarian terlama. Kata pencarian terbaru saya yaitu "Blogger Banua".
Pencarian terbaru bertumpuk dengan pencarian terlama

Google Gravity sendiri memakai javascript dan boxd2-js.
Untuk lebih jelas infonya cek situs ini:

Google Gravity: Mesin Pencari yang Terbang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

14 komentar:

Rizqan Aswadi Noor mengatakan...

Aseeek,,nama q disebut,,,ahaha

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

aseek juga.. hahaha

Anonim mengatakan...

keren gan thanks infoya..!!

Alfan Alfyan Alrifa'i Albantani mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Alfan Alfyan Alrifa'i Albantani mengatakan...

Sudah lama tidak walking,,,, maaf komen di sini.... sedikit kritik.... Kayanya bikin fungsi readmore tidak berfungsi optimal... sehingga laman/page ikut kepangkas oleh kredit read morenya..... page-laman tidak kebuka (Blog temen uzank)... he he he....
coba untuk page supaya tidak dipangkas,,, silakan search di blog saya.... sekali lagi maaf... hanya mengingatkan.

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

makasih udah komen, makasih juga atas sarannya, saya masih mencari kode utk read more yg lama karena saya lupa ditaruh dmana letaknya....

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

mksdnya read more yg masih terpasang smpe sekarang....

FridiGraph mengatakan...

hahha bisa aja tuh om google
asik ghan :)

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@fridigraph: iya gan asik lo hehe

Dhajal Capeng mengatakan...

thank,s ats infonya....
http://ngasar.blogspot.com/ sekedar silaturrahmi aja

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@dhajal capeng: oke makasih dah berkunjung mas

Jefry mengatakan...

Bagus benar efek dari Google Gravity ini, pakai script apa ya kira2 dan bisa kah blog kita dimodel seperti itu ..

NoermaN mengatakan...

Coba dulu nih gan.

Deep Web mengatakan...

The 'I'm feeling lucky' bar doesn't work now. Like it goes to the searches if you know what I mean
Regards
Crazyask deepwebsiteslinks.com the DarkWeb Howmate