Senin, 12 Desember 2011

Banjarmasin Post Meluncurkan Koran Digital

Pagi hari enaknya minum teh atau kopi sambil baca koran. Nah, rata-rata kebanyakan orang seperti itu kan kalo memasuki waktu di pagi hari. Karena kebetulan bangun pagi, akhirnya saya melakukan aktivitas seperti itu, hehe.

Koran yang saya baca di pagi hari ini adalah koran Banjarmasin Post. Tapi, koran yang saya baca adalah koran epaper Banjarmasin Post. Bukan koran yang dijual di kios atau toko. Layanan epaper membantu saya yang tidak sempat membeli koran versi cetak yang biasanya dijual di jalan lampu merah atau dikios. Cuma mengetik halaman ini http://epaper.banjarmasinpost.co.id/ saya bisa membaca berita hari ini yang sama dengan koran yang dijual hari ini juga.

Saat membaca halaman pertama koran Banjarmasin Post, mata saya tertuju pada berita yang berjudul "Yang Pertama di Kalimantan" dengan gambar PC Tablet itu akhirnya menjelaskan bahwa Banjarmasin Post meluncurkan Koran Digital pertama di Kalimantan. Jadi, Banjarmasin Post terbit dua kali sehari yaitu koran versi cetak dan versi digital.

Untuk mengakses koran Banjarmasin Post versi Digital ini kalian masuk saja ke http://banjarmasin.tribunnews.com/digital/. Koran Banjarmasin Post versi digital ini nyaman dibuka bagi pengguna Personal Computer (PC), laptop, PC tablet dan smartphone.

Wah, bagi yang punya iPad, Samsung Galaxy Tab dan sejenisnya tinggal akses ke http://banjarmasin.tribunnews.com/digital/. Bagi pengguna BlackBerry tinggal download aja BlackBerry launcher di http://banjarmasin.tribunnews.com/mobile/ atau http://m.banjarmasinpost.co.id/apps/launcher/bb/BanjarmasinPost.jad. Bagi pengguna smartphone basis Android juga disediakan aplikasinya.

Untuk isi berita dan iklan di versi digital ini berbeda dengan versi cetak dan epaper. Dikatakan pihak Banjarmasin Post, bahwa koran versi digital ini secara resmi diluncurkan Januari 2012, tetapi Senin 12 Januari 2012 sudah bisa kita akses.
Banjarmasin Post versi Digital Pertama di Kalimantan
Banjarmasin Post mempersembahkan koran versi digital ini untuk kenyamanan pembaca yang ingin mengetahui berita dimana tempatnya dan kapanpun tempatnya. Selain itu, koran versi Digital ini juga mengikuti perkembangan zaman yang teknologi semakin cepat maju. Konsep digital ini memudahkan kita yang pengguna perangkat mobile kebanyakan smartphone dan PC Tablet.

Banjarmasin Post Meluncurkan Koran Digital Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

22 komentar:

kangbowo mengatakan...

hemmmmm sep jank!!!!

kada kalah ua tu wan detik ma kompas

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@kangbowo: betul tuh kang, inovasi harus terus ditingkatkan demi kenyamanan pembaca BPost

RedZone IT mengatakan...

wahh mantap tuh ...

Miftah Farid mengatakan...

Kereeeeeen banar infonya,,,

asli kada tau ku zank ae,,,

Iqbal Al Ghifari mengatakan...

@redzone IT: mantap jua...

@miftah farid: yup, yead infonya emang keren...

H.goyas mengatakan...

tambah keren aja ,pokoknja serba digitaldeh ha ha ha ha hi hi hi....

Anonim mengatakan...

ini nih yang kren aplikasi Bpost bisa dilihat di youtube http://youtu.be/pAFHmZjZ7qA

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

iya, utk kepuasan pembaca setia BPost....

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

wah mas anonim terima kasih atas bantuannya bagi kawan2 yg punya smartphone Android dpt membaca BPost di smartphonenya.. langsung d hubungi pihak BPost neh hehe :)

Anonim mengatakan...

tapi jadi ribet bukanya korannya kaga praktis lagi terus klo mau save epapernya juga jadi ribet tidak semua halaman dapat disave as

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

kalo mau di save epaper BPost semua halaman pake fasilitas download epaper yg dijadikan dokumen ekstensi pdf (ini ada di epaper BPost terbaru)

Adeetz mengatakan...

bagus e-paper nyaman dibacanya seperti koran yg ada didunia nyata hehe :D

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@adeetz: yup deetz, emang sama epaper dgn koran yg diterbitkan hari itu juga, spy yg kehabisan koran versi cetak dpt melihat versi epaper

fadil.r mengatakan...

minta tolong kepada Bpk/Ibu Jurnalis Kalimantan Post untuk mengingatkan Pihak-Pihak terkait agar TROTOAR sepanjang jalan MERDEKA kiri-kanan diBERSIHkan besar-besaran baik sisi sepanjang mesjid raya maupun sisi sepanjang KNPI- TELKOM-PLN. Mengingat sudah beberapa kali jalan merdeka tergenang/terendam air saat hujan. BAHKAN lapangan rumput MESJID RAYA kebanggaan kita turut tergenang. Bukankah itu asset kita bahkan nasional (nomor 2 seIndonesia).
BILA PERLU ANAK SUNGAI YG ADA DI SEKITAR situ di keruk. Terima Kasih

fadil.r mengatakan...

minta tolong kepada Bpk/Ibu Jurnalis Banjarmasin Post untuk mengingatkan Pihak-Pihak terkait agar TROTOAR sepanjang jalan MERDEKA kiri-kanan diBERSIHkan besar-besaran baik sisi sepanjang mesjid raya maupun sisi sepanjang KNPI- TELKOM-PLN. Mengingat sudah beberapa kali jalan merdeka tergenang/terendam air saat hujan. BAHKAN lapangan rumput MESJID RAYA kebanggaan kita turut tergenang. Bukankah itu asset kita bahkan nasional (nomor 2 seIndonesia).
BILA PERLU ANAK SUNGAI YG ADA DI SEKITAR situ di keruk. Terima Kasih

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@fadilr: makasih atas komentarnya pa d blog ulun, smoga pihak BPost bisa meneruskannya...

Fie secret mengatakan...

mas numpang tanya, epaper bpost terbitnya secara online mulai jam brp sih, sya coba klik skitar jam 9 pagi blum ada, yg ada edisi kemarennya...

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@fie secret: biasanya jam 9 pagi itu udah ada edisi terbarunya sesuai harinya, malah saya sering pagi jam 8 buka epaper bpostnya....

waloetz mengatakan...

wew..hnyar tahu nah..
cek dulu Tkp.

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

@waloetz: oke bro, silahkan d cek

jeli gamat mengatakan...

wah kasian tukang koran , ada saingan :D

maju terus banjarmasin

Lie mengatakan...

kenapa kada ada appnya gsan andro??