BLANTERORBITv102

    Banjarmasin Post Meluncurkan Koran Digital

    Senin, 12 Desember 2011
    Pagi hari enaknya minum teh atau kopi sambil baca koran. Nah, rata-rata kebanyakan orang seperti itu kan kalo memasuki waktu di pagi hari. Karena kebetulan bangun pagi, akhirnya saya melakukan aktivitas seperti itu, hehe.

    Koran yang saya baca di pagi hari ini adalah koran Banjarmasin Post. Tapi, koran yang saya baca adalah koran epaper Banjarmasin Post. Bukan koran yang dijual di kios atau toko. Layanan epaper membantu saya yang tidak sempat membeli koran versi cetak yang biasanya dijual di jalan lampu merah atau dikios. Cuma mengetik halaman ini http://epaper.banjarmasinpost.co.id/ saya bisa membaca berita hari ini yang sama dengan koran yang dijual hari ini juga.

    Saat membaca halaman pertama koran Banjarmasin Post, mata saya tertuju pada berita yang berjudul "Yang Pertama di Kalimantan" dengan gambar PC Tablet itu akhirnya menjelaskan bahwa Banjarmasin Post meluncurkan Koran Digital pertama di Kalimantan. Jadi, Banjarmasin Post terbit dua kali sehari yaitu koran versi cetak dan versi digital.

    Untuk mengakses koran Banjarmasin Post versi Digital ini kalian masuk saja ke http://banjarmasin.tribunnews.com/digital/. Koran Banjarmasin Post versi digital ini nyaman dibuka bagi pengguna Personal Computer (PC), laptop, PC tablet dan smartphone.

    Wah, bagi yang punya iPad, Samsung Galaxy Tab dan sejenisnya tinggal akses ke http://banjarmasin.tribunnews.com/digital/. Bagi pengguna BlackBerry tinggal download aja BlackBerry launcher di http://banjarmasin.tribunnews.com/mobile/ atau http://m.banjarmasinpost.co.id/apps/launcher/bb/BanjarmasinPost.jad. Bagi pengguna smartphone basis Android juga disediakan aplikasinya.

    Untuk isi berita dan iklan di versi digital ini berbeda dengan versi cetak dan epaper. Dikatakan pihak Banjarmasin Post, bahwa koran versi digital ini secara resmi diluncurkan Januari 2012, tetapi Senin 12 Januari 2012 sudah bisa kita akses.
    Banjarmasin Post versi Digital Pertama di Kalimantan
    Banjarmasin Post mempersembahkan koran versi digital ini untuk kenyamanan pembaca yang ingin mengetahui berita dimana tempatnya dan kapanpun tempatnya. Selain itu, koran versi Digital ini juga mengikuti perkembangan zaman yang teknologi semakin cepat maju. Konsep digital ini memudahkan kita yang pengguna perangkat mobile kebanyakan smartphone dan PC Tablet.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN