BLANTERORBITv102

    Google Doodle: Art Clokey`s Birthday

    Rabu, 12 Oktober 2011
    Semangat Pagii!!!!
    Di pagi hari ini, iseng-iseng buka Google, eh ternyata ada Google Doodle nih. Lalu, Google sedang memperingati peristiwa apa? Ternyata Google memperingati ulang tahun Art Clokey. Siapa itu Art Clokey?

    Google Doodle Art Clokey`s Birthday
    Art Clokey yang mempunyai nama lengkap Arthur Clokey lahir di Detroit, Michigan 12 Oktober 1921 dan meninggal pada usia 88 tahun tanggal 8 Januari 2010 setelah menderita infeksi kandung kemih. Art Clokey sendiri adalah penggagas dalam mengenalkan "stop motion clay animation". Nah, bingung kan apa itu "stop motion clay animation"? Penjelasannya gini, Art Clokey membuat animasi tanah liat (clay animation) dengan teknik stop motion (teknik animasi yang memanipulasi objek seakan-akan terlihat bergerak sendiri, padahal objek itu diam).

    Kalau kalian sering nonton animasi serial yang judulnya Shaun The Sheep itu termasuk clay animation (sering juga disebut claymation) juga. Art Clokey sendiri membuat karakter animasi tanah liat-nya yaitu bernama Gumby (manusia) dan Pokey (seekor kuda). Karakter ini terkenal dan disiarkan di channel televisi seperti NBC dan Nickelodeon.

    Google Search Art Clokey`s Birthday
    Art Clokey with Gumby

    Gumbey and Pokey
    Selain itu, Art Clokey membuat karakter terkenal lainnya yaitu Davey dan Goliath. Mengisahkan cerita seorang anak yaitu Davey dengan anjingnya yang bernama Goliath.

    Davey & Goliath
    Art Clokey



    sumber tulisan : Wikipedia
    sumber gambar : Google

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN