BLANTERORBITv102

    Guardian: 100 Tokoh Media 2011

    Kamis, 28 Juli 2011
    Guardian, koran harian Inggris yang dimiliki Grup Media Guardian merilis 100 tokoh media yang paling berpengaruh dan populer di tahun 2011. Nah berikut Top 10 Media 2011:

    1. Mark Zuckerberg. Pendiri dan Chief Executive jejaring sosial terkenal di dunia, Facebook. Rangking di tahun 2010 = 7.

    sumber: Guardian

    2. Jack Dorsey. Pendiri dan Executive Chairman Twitter, juga CEO Square.Inc perusahan pembayaran mobile. Merupakan pendatang baru di Top 10 ini.

    sumber: Guardian
    3. Lary Page. Pendiri dan Chief Executtive mesin pencari terkenal di dunia, Google. Tahun 2010 di peringkat ke 2 bersama Sergey Brin.

    sumber: Guardian
    4. Mark Thompson. Direktur Umum BBC, perusahaan yang bergerak di broadcasting, publishing dan digital media. Tahun 2010 di peringkat 3.

    sumber: Guardian
    5. Steve Jobs. Pendiri, Chief Executtive dan Pimpinan Apple.Inc serta menjadi anggota dari Disney lewat studio animasi, Pixar. Tahun lalu berada di peringkat 1.

    sumber: Guardian
    6. Rupert Murdoch. Pimpinan dan Chief Executtive dari News Corporation. Perusahaan yang bergerak di broadcasting, publishing dan digital media. Tahun lalu di peringkat ke 4.

    sumber: Guardian
    7. Paul Dacre. Editordi Daily Mail, editor sekaligus chief di Associated Newspapers. Tahun lalu di peringkat 13.

    sumber: Guardian
    8. Sir Martin Sorrell. Chief Executtive dari media WPP yang bergerak di advertising, public relation dan marketing. Tahun lalu di peringkat 11.

    sumber: Guardian
    9. Simon Cowell. Producer dan Presenter TV dan pernah jadi juri American  Idol. Tahun lalu di peringkat 6.

    sumber: Guardian
    10. Lord Justice Leveson. Hakim pengadilan tinggi yang memimpin penyilidikan hack pada telepon, sehingga memunculkan regulasi baru untuk dunia telekomunikasi dan media. Dengan status pendatang baru di 100 tokoh media terpopuler.

    sumber: Guardian
    Banyak tokoh lain yang tergabung dalam 100 tokoh media populer. Anda dapatn melihat di situs Guardian, http://www.guardian.co.uk/

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN