Diambil dari website dosen Aplikasi Multimedia: http://muhayat.com/
ILKOM FMIPA UNLAM Banjarbaru
TUGAS APLIKASI MULTIMEDIA Hari ini (Rabu, 16-03-2011)
Tugas Perorangan Hari ini:
1. Buat Desain Poster yang mengintegrasikan Elemen Multimedia (Teks & Grafik/Image).
2. Ukuran Desain A4.
3. Materi Desain Bebas.
4. Tool yang digunakan CORELDRAW (.cdr) atau PHOTOSHOP (.psd).
5. Gunakan prinsip-prinsip Desain sebagai berikut:
a. Metaphor (Metafora)
Menghubungkan presentasI dan elemen-elemen visual
dengan item-item yang berkaitan.
b. Clarity (Kejelasan)
Harus ada alasan yang kuat/masuk akal mengapa kita menggunakan
setiap elemen yang berada dalam suatu interface yang kita buat.
c. Consistency (Ketetapan)
Konsistensi dalam tampilan, pewarnaan, gambar, ikon, typography,
teks, dll. Harus ada konsistensi baik dalam layar maupun antar layar.
d. Alignment (Perataan)
Untuk perataan dapat digunakan rata kiri, kanan atau tengah.
Dunia barat dimulai dari kiri atas.
Mengijinkan mata untuk menguraikan tampilan dengan lebih mudah.
e. Proximity
Item-item yang berkaitan ditampilkan bersama.
f. Contrast (Keserasian Tampilan)
Membuat anda tertarik, memandu mata anda melihat keseluruhan
interface. Keuntungan dari keserasian adalah untuk memperkuat
fokus atau untuk memperkuat suatu interface.
Contrast dapat digunakan untuk membedakan aktifitas kendali.
Juga dapat digunakan untuk men-set item yang paling utama.
Item yang paling utama dapat diberi highlight.
6. Poster di buat perorangan.
7. Desain disimpan dlm bentuk softcopy .cdr / .psd
8. Dikumpulkan dengan Ketua Kelas (Ujang) paling lambat Selasa, 22-03-2011.
1. Buat Desain Poster yang mengintegrasikan Elemen Multimedia (Teks & Grafik/Image).
2. Ukuran Desain A4.
3. Materi Desain Bebas.
4. Tool yang digunakan CORELDRAW (.cdr) atau PHOTOSHOP (.psd).
5. Gunakan prinsip-prinsip Desain sebagai berikut:
a. Metaphor (Metafora)
Menghubungkan presentasI dan elemen-elemen visual
dengan item-item yang berkaitan.
b. Clarity (Kejelasan)
Harus ada alasan yang kuat/masuk akal mengapa kita menggunakan
setiap elemen yang berada dalam suatu interface yang kita buat.
c. Consistency (Ketetapan)
Konsistensi dalam tampilan, pewarnaan, gambar, ikon, typography,
teks, dll. Harus ada konsistensi baik dalam layar maupun antar layar.
d. Alignment (Perataan)
Untuk perataan dapat digunakan rata kiri, kanan atau tengah.
Dunia barat dimulai dari kiri atas.
Mengijinkan mata untuk menguraikan tampilan dengan lebih mudah.
e. Proximity
Item-item yang berkaitan ditampilkan bersama.
f. Contrast (Keserasian Tampilan)
Membuat anda tertarik, memandu mata anda melihat keseluruhan
interface. Keuntungan dari keserasian adalah untuk memperkuat
fokus atau untuk memperkuat suatu interface.
Contrast dapat digunakan untuk membedakan aktifitas kendali.
Juga dapat digunakan untuk men-set item yang paling utama.
Item yang paling utama dapat diberi highlight.
6. Poster di buat perorangan.
7. Desain disimpan dlm bentuk softcopy .cdr / .psd
8. Dikumpulkan dengan Ketua Kelas (Ujang) paling lambat Selasa, 22-03-2011.
0 Comment