BLANTERORBITv102

    Tugas Akhir Aplikasi Multimedia

    Minggu, 29 Mei 2011
    Tugas Akhir Aplikasi Multimedia dikumpul terakhir pada tanggal RABU 1 JUNI 2011 beserta dengan kuliah terakhir, tidak ada keterlambatan untuk tugas tersebut. Harus sesuai waktu tersebut.

    Tugasnya telah diketahui sebelumnya adalah: (bisa dipilih)
    1. FPM (Film Pendek Mahasiswa).
    2. Video Lip-Sync (Lip Synchronization).
    3. Iklan (durasi min 60 detik).
    4. Games Interaktif.
    5. Multimedia Pembelajaran.
    6. Film Animasi.


    File tugas tersebut dikumpulkan dalam bentuk CD/DVD (diburning). Yang ada di dalam CD/DVD tersebut berupa file:

    A. Powerpoint/Presentasi:
         Di powerpoint/presentasi itu menjelaskan Nama Project, Deskripsi Project, Tujuan Project, Storyboard(jika ada, biasanya film, games, multimedia pembelajaran), Gameplay(jika projectnya games interaktif dan multimedia pembelajaran), dan Kesimpulan/Saran.


    B. Executable File:
         Executable Filea dalah file jadinya seperti kalo film pendek atau animasi berupa format AVI dan sejenisnya. Kalo games biasanya seperti yang biasa kita main yaitu game flash. Kalo Video Lip-Sync dan Iklan sama juga pakai format AVI dan sejenisnya. Nah, kalo Multimedia Pembelajaran seperti yang kemaren pada saat seminar yang dibawakan oleh Pa Auges Savara.


    Demikian, saya harapkan teman-teman bisa mengumpulkan tugas akhirnya tersebut pada hari RABU, 1 JUNI 2011. Jangan TERLAMBAT!

    Catatan: Kemaren Rabu, tgl 25 Mei 2011, bapak Muhayat memberikan tugas yaitu membuat storyboard. Tugas itu nilainya digabung sama UAS. Coz, beliau minta ada ujian tertulis dan ujian prakteknya. Maka, ujian prakteknya adalah membuat storyboard. Dan storyboard itu dikumpul pada saat ujian tertulisnya tgl 16 JUNI 2011 (UAS Aplikasi Multimedia).

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN