Rabu, 08 Desember 2010

Keren dari Film Tron Legacy

Udah nonton film "Tron Legacy" ga? Kalo gue sih belum, tapi sebelum nonton lihat dulu referensi film neh.
Tron: Legacy bercerita tentang Sam Flynn yang tertarik ke dalam dunia digital. Secara otomatis, Sam terseret dan menjadi pemain dalam sebuah permainan mematikan ala video game futuristik. Pilihannya hanya ada dua, bertahan atau mati. Di dalam dunia digital tersebut, Sam bertemu dengan ayahnya yang telah terpisah selama 25 tahun dengan dirinya.  
Kendaraan-kendaraan yang ditampilkan dalam Tron cukup beragam. Satu yang menonjol adalah Light Cycle. Desainnya begitu mengutamakan faktor aerodinamika sehingga komposisi antara jok, roda, dan setang begitu rapat.  Setangnya bahkan benar-benar terletak di kiri-kanan roda, membuat pengendara seakan-akan menggenggam roda dengan posisi bungkuk maksimal. Kalau begini, hambatan angin akan sangat minim dan motor bisa melesat.Beralih ke ban, ukurannya cukup lebar dan serupa dengan apa yang ada pada Batpod (salah satu motor Batman). Uniknya, ban tersebut bahkan meninggalkan jejak panjang berwarna biru menyala.
 
Kendaraan ini hanya "tercipta" dari semacam tongkat berisi energi. Light Cycle yang akan tampil nanti merupakan hasil garapan ulang desainer bernama Daniel Simon. Pria yang juga merupakan perancang kendaraan-kendaraan futuristik untuk film-film Hollywood ini pada awalnya, di tahun 1999, memulai karier desainnya di Volkswagen (VW), produsen mobil kenamaan asal Jerman. Dia kemudian turut mendesain mobil Seat dan Lamborghini, lalu dikontrak salah satu divisi desain dari grup Volkswagen, Advanced Studio (2001). Di situ, Simon turut terlibat dalam reinkarnasi desain Bugatti.

Selain Light Cycle (standar), Simon juga merancang motor Light Cycle lain dengan kode CLU. Jika jejak roda Light Cycle standar berwarna biru, maka Light Cycle CLU berwarna kuning terang. Motor terakhir ini memiliki perangkat untuk menyerang.


Di luar dua tadi, ada pula satu Light Cycle versi awal yang digunakan tokoh utama dalam versi terdahulu, Kevin Flynn. Motor ini "lebih realistis" karena tidak butuh tongkat energi untuk "menciptakannya". Dengan kontur serupa, motor bernama Flynn's Light Cycle tersebut memiliki semacam tudung dan bisa diubah menjadi lebih canggih seperti Light Cycle standar ataupun Light Cycle CLU dengan beberapa tambahan.

 sumber: kompas.com
                google.com 

Keren dari Film Tron Legacy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: