Selasa, 26 Januari 2010

Tahun Baru, Kembali Beraksi

Sekian lama aku menunggu untuk nge-blog lagi.
Memang lama saya ga nge-blog, ya terhitung dua bulananlah dikarenakan kesibukan kuliah yang melanda saya. Maklum, baru semester pertama jadinya agak semangat dan agak bingung dengan dunia baru yaitu dunia kuliah. Adaptasipun terbilang susah-susah gampang ya,, tapi itu akhirnya bisa dilewati dengan penuh keyakinan.
Final test semester ganjil yang beberapa minggu lalu berakhir, planning pun disusun untuk menghadapi semester genap, planning pertama pastinya adalah ngehidupin neh blog supaya bisa berbuat banyak di dunia maya. Hehehe(Jujur sebenarnya mau cari uang juga neh lewat blog, kalau rezekinya emang disini). Karena masih suasana tahun baru 2010, semangat baru pun diusung untuk Kembali Beraksi dalam membuat karya.
Di tahun 2010 ini, memang banyak sekali tema yang bisa diangkat dalam blog ini. Baik kehidupan nyata maupun kehidupan tidak nyata (maksudnya apa neh) mampu dijadikan isu-isu hangat untuk dibicarakan. Tapi, untuk ini kita jangan membicarakan yang berat-berat, yang ringan-ringan aja deh. Sepertinya yang cocok untuk tema neh adalah seperti yang diatas tuh. Hehehe. Yuk...check it outtt...
Setelah melalui panjangnya 12 bulan di tahun 2009, kita biasanya mempunyai cerita-cerita yang sifatnya banyak, mulai dari yang manis, indah, pahit, masam, dan lain-lain. Yang kesemua kisah itu, membawa kita akan mengungkapkan kesannya bahwa “tahun 2009 adalah tahun yang tidak akan kulupakan” atau “rasanya ingin kembali deh ke tahun 2009” (neh kesan bagi orang yang mempunyai kisah indah pada tahun 2009). Beda bagi yang punya kisah buruk, mereka pasti mengungkapkanny dengan kekesalan ataupun malah bersyukur bisa lepas dari tahun yang membuat mereka menderita. Hmmm....!! Apakah kalian termasuk bahagia atau malah tidak bahagia dengan tahun 2009.????
Menghadapi tahun baru diperlukan sebuah semangat baru untuk menjalaninya, jangan sampai kita kalah dengan namanya putus asa dan menyerah. Jangan sampah deh!! Mungkin perlunya tips-tips untuk menjalani kehidupan yang lebih baik yaitu:
• Niat
Untuk melaksanakan kegiatan, perlunya niat yang tertanam dalam hati kita bahwa kita ingin mengerjakannya dengan sungguh-sungguh. Ini perlu karena, dengan niat yang tertanam dalam hati kita pasti tergerak untuk mengerjakannya, tidak meninggalkannya sampai pekerjaan itu dapat terselesaikan.
• Planning
Rencanakan mulai dari awal kita pengen apa yang dilakukan, mulai a-z, mulai 1-10, dan lain-lain. Tentukan juga untung dan ruginya, sehingga dapat menekankan resiko yang besar jadi kecil.
• Aksi
Setelah planning siap, langsung dong dilakukan jangan ditunda-tunda, bisa didahului oleh orang deh.
• Bersyukur
Abis semua dikerjakan, tak lupa kita bersyukur dan berdoa seraya apa yang kita inginkan dapat tercapai.
Nah, itu sekedar prolog dari awal kebangkitan blogku(hehehe). Mudah2an bisa selalu eksis di dunia blogging dengan postingan yang bermanfaat. Amin!

Uzanks Al Ghifari

Tahun Baru, Kembali Beraksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

0 komentar: