Sabtu, 28 November 2015

Inspiring Seller Tokopedia Sambangi Tanah Borneo

Tokopedia Roadshow Talk Show Ciptakan Peluangmu (sumber: Tokopedia)


Kota Banjarmasin menjadi tujuan berikutnya roadshow Tokopedia. Perlu diketahui, kota Banjarmasin dipilih untuk mewakili pulau Kalimantan yang dikunjungi oleh Tokopedia dan kota ke-7 dari 10 kota besar yang menjadi tujuan Roadshow. Hal ini diutarakan oleh Siti Fauziah (Puji) sebagai Public Relations Tokopedia, “Ini merupakan kali pertama Tokopedia menyelenggarakan roadshow di “Tanah Borneo”. Kami melihat Banjarmasin memiliki potensi yang sama besar dengan kota-kota lain di Indonesia. Masyarakat Banjarmasin pasti juga mampu menciptakan peluang mereka sendiri dan membawa perubahan bagi lingkungan sekitarnya”.

Roadshow ini ingin membagikan inspirasi penjual-penjual sukses yang berjualan di Tokopedia, sehingga dalam roadshow ini menggunakan acara talk show bertemakan “Ciptakan Peluangmu”. Talk show ini pun dihadiri narasumber yaitu Ernest Prakasa (komika), Rahajeng Dyah Savitri (Radysa Organizer), dan Abdurrahim (Gomuda). Acara ini berlangsung pada hari Rabu, 18 November 2015 bertempat di Hotel Golden Tulip Galaxy, Banjarmasin.
A photo posted by M. Iqbal Alghifari Alawalaien (@iqbalujang) on

Acara ini dimulai dengan pembukaan dari MC yaitu Zipora, yang selanjutnya ada sambutan dari JNE wilayah Banjarmasin oleh Bapak Depi Hariyanto. Selanjutnya, standup comedy yang dibawa komika Ernest Prakasa dengan joke-joke khasnya, semoga sukses film terbarunya bulan Desember nanti yaitu Ngenest Movie yang diambil dari bukunya yang berjudul sama.
A photo posted by M. Iqbal Alghifari Alawalaien (@iqbalujang) on

Dan, akhirnya dua narasumber yaitu penjual sukses melalui Tokopedia diundang ke atas panggung untuk membagikan kisah suksesnya. 

Rahajeng Dyah Savitri dengan usahanya yang bernama RadysaOrganizer. Usaha ini bergerak di bidang produk organizer. Yaitu produk untuk meletakkan barang-barang penting pada satu tempat yang diletakkan menggantung. Produk organizernya lengkap mulai dari peruntukan aksesoris, tas, bayi dan anak, pakaian, perlengkapan hijab, hingga underwear. Ajeng (panggilan Rahajeng Dyah) memulai usaha ketika dia masih menjadi mahasiswi.

Abdurrahim dengan usahanya yang bernama Gomuda. Usaha ini bergerak di bidang fashion untuk laki-laki dengan menyediakan sweater rajut mulai dari jaket hingga rompi serta aksesoris gelang kulit. Abdurrahim sendiri adalah seorang guru yang saat memulai usaha dengan bermodalkan 5 buah sweater yang dijual dan laku habis. Dari bermodalkan penjualan tersebut, Aim (panggilan Abdurrahim) mengembangkan usahanya sehingga bisa berkembang sampai sekarang.

Kedua pengusaha sukses itu menggunakan Tokopedia sebagai salah satu ujung tombak penjualan produk mereka. Mereka berhasil menjual banyak produk melalui Tokopedia. Sehingga mereka diganjar penghargaan sebagai Inspiring Seller oleh Tokopedia dalam acara Tokopedia Awards pada ulang tahun mereka yang ke-6. Inspiring Seller inilah yang dijadikan tombak Tokopedia dalam menyebarkan kampanye mereka yang baru yaitu “Ciptakan Peluangmu”. Karena para Inspiring Seller mampu menciptakan peluang mereka.

Roadshow Tokopedia di Banjarmasin sendiri dilaksanakan dengan meriah dengan adanya doorprize dan tweet competition. Roadshow ini didukung oleh JNE dan Smartfren.

Inspiring Seller Tokopedia Sambangi Tanah Borneo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: