Kamis, 19 Maret 2015

Dari Dulu Hingga Sekarang Tetap XL

Website XL (http://www.xl.co.id/)
Hallo dan Selamat Siang semuanya!!! Akhirnya setelah sekian lama (postingan terakhir bulan Juni 2014) saya kembali lagi dengan blog dengan nama dan tagline "alay" (nama blog: http://www.jalannyauzanks.blogspot.com/, tagline: Sudut Pandang Hidup Uzanks). Kasian blog ini udah lama ga keurus jadinya traffiknya menurun, memang dari dulu juga jarang dapat traffik besar. Dah, sekarang kita fokus ke awal untuk membuat tulisan baru, paling tidak sehari satu posting, atau paling tidak seminggu satu posting atau paling terburuk lagi sebulan satu posting.

=========================================================================
Mencari Tarif Layanan Operator Seluler yang Efisien dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Saya menggunakan layanan XL memang sudah lama, semenjak sekolah menengah (antara menengah pertama atau menengah keatas). Pada saat itu XL yang saya kenal adalah XL Jempol dan XL Bebas sebelum tahu bahwa itu termasuk di bagian Prabayar. Sering menggunakan XL terutama yang jempol dikarenakan pada saat itu tarifnya yang sangat murah dan cocok dah bagi saya seorang pelajar. Kalo tidak salah tarif SMS murah sekali tidak sampai Rp 100,-/SMS (kata Wikipedia Rp 99/SMS).

Hingga akhirnya layanan XL Jempol tidak diaktifkan lagi saya tetap memakai XL hingga sekarang saya berstatus Mahasiswa (Jangan Tanya Semesternya Ya!). Saat menjadi Mahasiswa sekitar tahun 2009, booming layanan XL yaitu Internet Unlimited yang bisa digunakan untuk bulanan. Layanan inilah yang saya gunakan untuk berselancar di dunia Internet mencari tugas dan sibuk nge-blog di blog ini.

Pada akhirnya sampai di tahun 2015, saya masih bertahan dengan nomor XL yang saya pakai mulai dari zaman SMA/MA. Kalo ditanya kenapa tidak ganti nomor dan layanan operator seluler yang lain? Ada faktor tertentu kenapa tetap dengan memakai XL:

Layanan XL Prabayar di Website XL
  1. Banyak teman dan kenalan saya sudah mengenal dan menyimpan nomor saya, sehingga saya tak ingin mengganti dengan nomor operator seluler yang lain, takutnya mereka tidak bisa menghubungi saya ketika ada keperluan. Ceritanya sok penting hahaha, tapi ini memang benar, karena banyak teman lama kaget ketika menghubungi saya ternyata nomornya masih aktif. 
  2. Banyak layanan yang cocok dengan saya. Layanan XL apa yang sering saya pakai, cek dibawah:
  • Layanan tersebut seperti Paket SMS Kapan Aja yang sering saya pakai yaitu paket 200 SMS/5 hari Rp 6 Rb atau paket 400 SMS/14 hari Rp 12 Rb. Paket SMS ini cocok dengan saya karena dengan itu saya bisa SMS ke selain operator maupun sesama operator tanpa cepat kehabisan pulsa. 
  • Selain itu juga, saya memakai layanan Internet Unlimited yang diaktifkan kembali oleh XL, yang sering saya pakai layanan Unlimited Harian seharga Rp 2 Rb. 
  • Layanan lain juga dipakai seperti Bagi Pulsa ke sesama operator (biasanya Bagi Pulsa sama yang tersayang hehe dan yang tersayang Bagi Pulsa juga ke saya hehe). Layanan Bagi Pulsa ini senang dipakai karena jika keperluan mendesak kehabisan pulsa dengan cepat minta Bagi Pulsa.
  • Paling tidak selama sebulan saya cuma menghabiskan Rp 25.000-50.000 hanya untuk keperluan pulsa XL saya. Rata-rata saya membeli pulsa lewat ATM karena kemudahan membelinya.
Ya, begitulah ulasan singkat saya tentang layanan operator seluler XL yang menurut saya efisien dan bermanfaat bagi saya. Mungkin Anda juga pernah merasakan apa yang seperti saya rasakan sekarang. Ditunggu komentar Anda di kolom komentar di bawah. :)

Dari Dulu Hingga Sekarang Tetap XL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

2 komentar:

Adittya Regas mengatakan...

beeh situ lawas jua sekalinya makai XL lah dari zaman hape jaduh wkwkww

XL Axiata emang selalu memberikan layanan yang terbaik buat masyarakat. pilihan paketannya bikin kantong mahasiswa kayak saya gak galau hihi

Mohammad Iqbal Al Ghifari mengatakan...

@Adittya Regas: Yoi dit, enak pake XL ada paket yg pas kantong mahasiswa jd gak galau hehehe