Rabu, 20 November 2013

Tips Berpakaian Cowok Di Kampus



ilustrasi berpakaian cowok

Nah, kali ini saya mau berbagi tips untuk teman-teman bagaimana berpakaian bagi seorang cowok di kampus alias mahasiswa. Bagi seorang cowok tampil modis dan trendy di kampus merupakan keharusan untuk bisa dijadikan perhatian oleh seluruh penghuni kampus. Tapi, terkadang ada juga mahasiswa yang tidak perduli cara berpakaiannya karena dia merasa tidak terlalu penting. Ya itu tetap menjadi hak dari mahasiswa sendiri yang ingin berpakaiannya di kampus.

Saya membagi 3 bagian penting dalam berpakaian saya yaitu atasan, bawahan, dan sepatu. Oke, segera saya jelaskan 3 bagian penting tersebut:

Atasan:saya sering memakai kemeja lengan pendek dan panjang, terkadang memakai kaos polo (yang ada kerahnya itu) karena lebih simple dan disesuaikan dengan kondisi. Biasanya kalo dalam satu hari penuh aktifitas di kampus saya pasti memakai kemeja, kalo sebentar saja di kampus saya memakai kaos polo. Untuk kemeja saya memilih kemeja yang simple dan slim fit, warna kemeja yang polos atau bergaris yang tidak berlebihan. 

Bawahan: saya sering memakai celana jeans, itu paling sering. Selain karena kenyamanan bisa juga digunakan formal jika anda memakai celana jeans berwarna hitam. Hindari memakai celana jeans yang ada logo atau tulisannya. Lebih bagus anda memakai celana jeans dengan polos. Selain itu saya juga sesekali memakai celana berbahan kain, walaupun itu lebih sering digunakan untuk acara di luar kampus.

Sepatu: saya sering memakai sepatu casual dan dress shoes. Dua jenis sepatu itu sering saya pakai bergantian. Sepatu dengan warna hitam merupakan hal yang wajib dimiliki oleh cowok. Sepatu dengan warna apalagi yang cocok? Saya menyarankan untuk warna biru dan coklat. Untuk kaos kaki saya sering memakai kaos kaki berwarna hitam, biru, dan coklat, sudah sejak kuliah saya meninggalkan kaos kaki berwarna putih. Saya sering menggabungkan warna sepatu dan kaos kaki untuk kuliah.

Tambahan, untuk aksesoris bagi cowok, saya hanya menyarankan jam tangan (walaupun saya jarang memakainya), tas (tas selempang yang kecil), dan ikat pinggang. Untuk gelang, kalung, scarf dan lain-lain saya tidak pernah memakainya.

Nah, selain itu saya juga membagikan tips berbelanja yang tidak menguras habis dompet anda sebagai mahasiswa, berikut ini tipsnya:

  • Jika anda membeli di departement store seperti Ramayana dan Matahari, disarankan untuk membelinya saat diskon dan harga spesial (seperti beli 1 gratis 1, beli 2 gratis 1, atau beli Rp 150.000 dapat  Rp 50.000).

  • Jika anda membeli di toko online seperti Zalora, alangkah baiknya anda mendaftar menjadi member sehingga anda sering dikirim lewat email anda newsletter yang memberitahukan adanya diskon dan harga spesial. Jika diskon dan harga spesial itu cocok untuk anda, segeralah eksekusi!

  • Atur pengeluaran anda setiap bulannya, alangkah baiknya jika anda seorang mahasiswa yang selalu gila belanja apalagi belanja fashion perlu mendisiplinkan diri anda untuk pengeluaran di pos pakaian. Tapi, jika anda tidak sering belanja setiap bulannya untuk membeli pakaian, saya menyarankan untuk dalam jangka 2 bulan barulah membeli pakaian baru.

  • Terakhir, sebelum membeli selalu pertimbangkan segala hal, apakah pakaian itu cocok dengan gaya, ukuran badan dan dompet anda? Jangan sampai anda salah beli sehingga membuat pakaian yang baru dibeli, tidak ingin anda pakai.

Tips Berpakaian Cowok Di Kampus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

0 komentar: