BLANTERORBITv102

    Melihat Akun Social Media Pa Presiden dan Bu Presiden

    Rabu, 17 April 2013
    Akun Pa Presiden
    Pada akhir pekan kemarin Pa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan secara resmi akun twitter @SBYudhoyono dan langsung mendapatkan follower bejibun dan verified account. Adanya akun twitter Pa Presiden ini menimbulkan pro-kontra bagi masyarakat Indonesia. Tapi, bagi saya pribadi menanggapi ini merupakan keterlambatan dari seorang presiden atau tokoh penting dalam perkembangan pesat dunia internet, apalagi dengan makin ramenya dunia social media sebagai interaksi cepat antar sesama.


    Akun Bu Presiden
    Sempat beredar akun twitter @IbuANYudhoyono setelah munculnya akun twitter Pa Presiden. Memang akun ini sangat aktif juga dalam mention dan me-retweet akun twitter Pa Presiden. Tapi, akun twitter ini ternyata bukan milik Bu Presiden setelah diinformasikan oleh akun resmi Istana Kepresidenan RI @IstanaRakyat.
    Dan ternyata dari informasi akun @IstanaRakyat bahwa Bu Presiden lebih aktif di Instagram dengan username @aniyudhoyono. Ini berkaitan hal dengan kegemaran Bu Presiden yang menenteng kamera di setiap acara yang diikuti bersama Pa Presiden. Dan dengan adanya Instagram social media yang berbagi foto tersalurlah kegemaran fotografi Bu Presiden dengan membagi foto hasil jepretan beliau.

    Dengan adanya akun social media dari Pa Presiden dan Bu Presiden patut kita apresiasi tinggi karena mau mengikuti perkembangan zaman yang cepat, zamannya internet dengan social media.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN