BLANTERORBITv102

    Punya Inovasi Baru, Gabung Dengan Inotek dan RAMP

    Rabu, 27 Maret 2013
    Anda Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia yang mempunyai Inovasi Teknologi untuk menyejahterakan rakyat Indonesia? Jika benar dan iya, segera aja Anda gabung bersama Inotek dan RAMP Indonesia. Inotek dan RAMP Indonesia akan membantu anda mewujudkan inovasi teknologi yang anda buat sehingga dapat dipakai oleh rakyat Indonesia. Inotek dan RAMP Indonesia akan memberi anda dana hibah startup sampai US$ 30,000.

    Ya, pada hari Kamis tanggal 21 November 2013 tepatnya seminggu yang lalu, Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) kedatangan tamu yaitu Yayasan Inotek Indonesia yang melakukan roadshow seminar tentang kewirausahaan teknologi dengan tema "Technopreneurship-RAMP Indonesia" di Gedung Serbaguna Unlam Banjarbaru. Roadshow seminar ini mempunyai tujuan yang mulia yaitu mencari inovator atau inovasi dari kalangan mahasiswa, dosen, peneliti dan masyarakat umum.

    Berikut ini adalah foto kegiatan dan poster acara tersebut:

    Poster Seminar Technopreneurship RAMP Indonesia di Unlam
    Foto waktu seminar technopreneurship RAMP Indonesia di Unlam

    Foto waktu seminar technopreneurship RAMP Indonesia
    Jika anda berhasil lolos dalam seleksi inovator oleh Inotek dan RAMP maka anda akan mendapatkan inkubasi teknologi dan bisnis. Inkubasi dapat diartikan sebagai inovator akan dibina dan diberi pembelajaran tentang teknologi yang dibuat dan untuk dijadikan bisnis. Inkubasi Teknologi dilakukan untuk menyempurnakan desain, pengujian prototipe skala laboratorium dan lapang, prototipe teruji, sertifikasi dan pendaftaran paten. Sedangkan dalam inkubasi bisnis, nantinya anda akan dibantu dalam pendirian badan usaha berbasis teknologi inovatif, penyediaan fasilitas produksi, produksi massal dan pemasaran luas, pengembangan jaringan dalam rangka pengembangan usaha dan pelatihan kewirausahaan teknologi.

    Nah, untuk lebih jelasnya informasi bisa dicari di http://ramp-indonesia.org/ dan http://inotek.org/. Atau di Facebook (Inotek) dan Twitter (@yayasaninotek). Salam INOVASI hehe

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN