Rabu, 06 Maret 2013

Bagaimana Google Bekerja Sebagai Mesin Pencari

Bagaimana Google Bekerja Sebagai Mesin Pencari?  Nah pastinya ada pertanyaan yang terlintas di benak pikiran anda semuanya yang selalu menggunakan Google dalam mencari kebutuhan anda seperti bahan tugas dan ujian, berita dan banyak hal.

Google telah meluncurkan situs web baru tentang Bagaimana Mesin Pencari Bekerja? (How Search Works?). Dengan situs web ini, user dapat mengetahui bagaimana mesin pencari google bekerja dalam mencari apa yang dibutuhkan user. Situs web yang dibuat Google ini dapat memberikan penjelasan yang rumit tentang proses kerja dari mesin pencari menjadi lebih mudah dipahami dengan menampilkan video dan grafik animasi (infografik).

Di situs ini, Google akan memberikan penjelasan tentang langkah-langkah dalam sistem pencarian Google. Langkah tersebut ada tiga yaitu Crawling & Indexing, Algorithms dan Fighting Spam. Dengan situs ini, Google berharap user mengetahui cara kerja dari merayap semua content web lalu diindeks (disimpan). Lalu dengan algoritma yang dibuat, Google ingin menampilkan yang terbaik dari hasil pencarian untuk user. Terakhir, perang untuk spam yang semakin merajalela telah digalakkan oleh Google dari tahun 2005 sampai sekarang untuk menjaga hasil pencarian di Google tetap relevan.



Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan anda buka link http://www.google.com/insidesearch/howsearchworks/thestory/

Bagaimana Google Bekerja Sebagai Mesin Pencari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: