BLANTERORBITv102

    Laporan Kerja Praktek: SEO Website BSC

    Kamis, 14 Februari 2013
    Pada semester 5 saya melaksanakan mata kuliah yang termasuk penting buangeet di prodi Ilmu Komputer yaitu Kerja Praktek (KP atau PKL istilah yang lain). Tempat atau instansi kerja praktek saya adalah Lembaga Pelatihan Internet Marketing Banjarmasin yaitu Borneo Smart Center (BSC). Waktu pelaksanaannya selama 3 bulan. Dan pada akhirnya setelah selesai Kerja Praktek, saya sempat bingung dengan apa yang mau saya laporkan kepada pihak prodi. Untuk pelaksanaan pelaporan kerja praktek di prodi Ilmu Komputer dilakukan sidang, dan sidang saya dilakukan pada waktu semester 6.

    Setelah konsultasi dengan dosen pembimbing internal (prodi) maka saya mendapatkan judul "Strategi dan Analisis Search Engine Optimization (SEO) pada Website Borneo Smart Center di Search Engine Google". Dan akhirnya disetujui oleh dosen pembimbing internal dan eksternal (Pa Fajeri Hidayat dari BSC). Dan pada tanggal 14 Januari 2013 (semester 6), saya melakukan sidang untuk melaporkan hasil kerja praktek saya. Alhamdulillah, sidang berlangsung selama kurang lebih sejam dapat dilalui dengan baik. Dan hasilnya pada akhir semester 6 nilai Kerja Praktek tertera di KHS adalah Alhamdulillah.

    Terima kasih buat pihak Borneo Smart Center (Bpk Fajeri Hidayat, Bpk Iwan Hidayat, Bpk Achmad Solihin, Bpk Arief Rakhman & Bpk Herrye Satriatna) tempat saya melaksanakan kerja praktek. Saya diperbolehkan untuk kerja praktek dan bimbingannya selama kerja praktek. Terima kasih juga buat bpk Radityo Adi Nugroho yang menjadi dosen pembimbing internal dari prodi Ilmu Komputer selama kerja praktek dari laporan sampai sidang.

    Berikut ini adalah hasil kerja praktek saya yang bisa anda download:
    1. Laporan (Word): http://www.4shared.com/office/QBRnmSjr/Word_Laporan_KP-STRATEGI_DAN_A.html
    Laporan Kerja Praktek Search Engine Optimization di Website Borneo Smart Center

    2. Presentasi (Powerpoint): http://www.4shared.com/office/Oy6Z8wd9/PowerPoint-STRATEGI_DAN_ANALIS.html
    Powerpoint Kerja Praktek Search Engine Optimization di Website Borneo Smart Center

    Semoga dengan adanya laporan yang bertemakan SEO ini bisa dijadikan acuan atau patokan atau terserah apa namanya untuk mahasiswa yang menginginkan penelitian dengan tema SEO untuk karya tulis ilmiah dan skripsinya nanti.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN