Selasa, 04 Desember 2012

Review Film Hello Goodbye

Ketika itu masih "ngeh" dengan judul film "Hello Goodbye" yang ingin ditonton dia, tapi karena pengen nonton ya udah, ikut aja nonton. hehe

Awal mula melihat film ini, saya udah membayangkan pasti membosankan, apalagi setelah melihat latar belakang Korea Selatan dan pastinya ingin mengekor kesuksesan dan kepopuleran Korea Selatan yang lagi BOOMING.

Tapi itu semuanya ternyata terpatahkan setelah menonton film ini.

Film Hello Goodbye mengambil latar belakang Kota Busan di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Kota yang aktivitasnya banyak di pelabuhan (kesan pertama ketika awal film dimulai dari sini). Dikisahkan yaitu kegiatan Indah (Atiqah Hasiholan) yang kegiatannya menjadi staf KBRI di Busan. Mulai dari kerja kantor hingga menemani pejabat atau istri pejabat yang "studi banding" di Korea Selatan.

Kalau saya melihat Indah merasa gundah gulana atau "galau" dengan pekerjaannya yang menurutnya biasa saja. Sehingga dia selalu termotivasi untuk membuat Tujuan Hidup dalam notes atau buku diary.

Ketika mendapatkan tugas mendampingi pimpinan ke pelabuhan, disitulah pertemuannya dengan Abi (Rio Dewanto) seorang ABK asal Indonesia yang diturunkan kapalnya tempat bekerja di Busan karena mendapat serangan jantung.

Akhirnya, karena keseringan menemani Abi, Indah mengalami masa-masa yang "aneh" dalam kesehariannya. Kadang terjadi perkelahian, kadang sedih dan ada juga pertukaran ide dari mereka berdua yang menurut saya inilah yang menjadi nilai lebih dari film ini. Dari pergulatan percakapan mereka berdua yang banyak nilai kehidupan menjadikan penonton termotivasi tentang apa itu Tujuan dan Target Hidup.

Sempat terpikir sebelum nonton film ini, mengira bahwa Eru akan tampil full di film ini. Ternyata hanya cuma beberapa scene aja seperti dialog dengan Atiqah dan menyanyi. Tapi, itu kayaknya cukup untuk mem-boomingkan film ini dengan lagu dan aktingnya.

Film ini menampilkan latar kota yang indah dengan fasilitas umum yang nyaman. Hmm,, sungguh ingin kesana untuk berkunjung. Suasana kota yang sibuk di pelabuhan ternyata ada suasana tenang di tempat rekreasi Busan yaitu tempat ibadah dan hutan kota.

Bagi yang belum nonton film ini di bioskop, akan mengira ketika itu adalah ending film ternyata itu bukanlah ending film. Ya, semacam ending rahasia ternyata yang menarik bagiku. Saksikan aja ya :)

Hello Goodbye (sumber: http://www.21cineplex.com)

Review Film Hello Goodbye Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

3 komentar:

Ferry EP mengatakan...

campuran sinetron dan drama korea ya gan?ga begitu suka drama si..tapi liat review agan jadi penasaran juga nih...

Uzanks Al Ghifari mengatakan...

ini film indonesia gan bergenre drama, tpi lokasi syutingnya d korea selatan gan... kalo ceritanya bagus gan, silahkan nonton dulu gan dan beri komenreviewnya lgi :)

birthday party mengatakan...

waaah penasaran jadi pengen liiat :D