Jumat, 13 April 2012

Google+ Wajah Baru

Google+ tampil dengan penampilan/wajah baru dan fitur yang diperbaharui. Salah satunya notifikasi. Bagi orang yang kali pertama menggunakan Google+, setelah login akan mendapat notifikasi dari Google.
Saat masuk ke Google+, ada video turnya
Selanjutnnya, Google memandu untuk 'tur' melihat fitur-fitur terbaru. Selain itu, di sebelah kiri tampilan profil pengguna akan muncul pilihan seperti Home, Explore, Hangouts, Circle, dan More.

Pengguna bisa memilih fitur-fitur ini ke atas atau bawah, sesuai keinginan. FItur yang jarang digunakan bisa di sembunyikan ke More dengan cara men-drag fitur tersebut dan pindahkan ke fitur More.

Seperti halnya Timeline Facebook, kini pengguna Google+ juga bisa mengganti cover foto di profil. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengeklik bagian bawah cover foto, lalu klik perintah untuk mengganti cover foto.
Profil Google+ mirip dengan profil Timeline Facebook
Di bagian kanan cover foto terdapat foto profil yang juga bisa dengan mudah diubah dengan cara klik perintah mengubah foto. Untuk Circle kini berada di sebelah kanan, tepat di bawah foto profil. Maka, bagian tengah dari profil merupakan rekaman aktivitas pengguna saat menggunakan Google+ seperti update status, berbagi foto, video Youtube, hingga merencanakan Hangouts.

Baik di halaman depan maupun halaman profil, akan tersedia fitur chat (di kanan atas, tepat di bawah fitur Hangouts), agar pengguna dapat langsung chatting dengan teman-teman yang online.

Tak hanya itu, pengguna bisa mencoba fitur baru yang terdapat dalam kotak untuk update status di halaman depan Google+. Status pengguna yang berisi teks bisa dilengkapi dengan foto, video, atau link website.

Pada tambahan video, pengguna bisa langsung mengambil video dari Youtube dengan cara klik tombol merah untuk menambahkan video, lalu klik tulisan Youtube. Akan muncul window pop up baru yang memungkinkan pengguna mencari video Youtube yang ingin dibagi, tanpa harus mengunjungi website Youtube.com

Masukkan kata kunci ke mesin pencari dan beberapa video yang terkait kata kunci akan muncul. Pengguna bisa memilih salah satu video untuk dimasukkan ke update status di Google+.

Cara ini tentu lebih mudah dari berbagi video yang pernah ditawarkan oleh Facebook yang harus membuka website Youtube terlebih dahulu kemudian memindahkan kode URL ke dalam kolom update status.

Google+ Wajah Baru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

4 komentar:

Bond mengatakan...

wew... lom familiar ama G+ lgi ane..kqkqk

My name is Bond... Ai Bond..

Peneliti Ramalkan Gempa Mega Trust mengatakan...

mantap ya ternyata google +.. sne dah lama ga ake google plus.. berkunjung balik ya..

3 pocong idiot mengatakan...

wahh sayangnya ulun kd beisi google+ :)

freegprslt mengatakan...

Free GPRS lt latest product from the Free Blogger Template. For all who like atah friend is looking for a good blog template design and pro please visit our latest products and most importantly of all this is without cost or "FREE".
Visit: Free GPRS lt - Free Blogger Template