BLANTERORBITv102

    Multiply: Dulu dan Sekarang

    Sabtu, 28 Januari 2012
    Tau dengan Multiply? Ya, Multiply yang kita kenal dahulu adalah tempat berbagi foto, video, musik dan catatan seperti blog. Saat itu pun saya baru pertama kali kenal dunia internet, searching di Google banyak menemukan apa yang saya cari di Multiply. Dan saya mengira dulu Multiply itu adalah blog tapi ternyata sebuah jejaring sosial juga.

    Sekarang, Multiply berubah dengan menjadi tujuan belanja online yang mempertemukan pedagang dan pembeli di dunia maya. Dan Multiply menggarap pasar online di Asia Tenggara, dan Indonesia diberi kehormatan besar menjadi kantor pusat setelah memindahkannya dari Amerika Serikat ke Indonesia. Perubahan Multiply menjadi platform jual beli ini terjadi pada tahun 2011.
    Home Multiply
    Peter Pezaris yang merupakan pendiri sekaligus CEO Multiply menyatakan bahwa “terus meningkatnya penduduk Indonesia dan tingginya ketertarikan masyarakat terhadap belanja online mendorong Multiply untuk menjalankan bisnis secara serius di Indonesia. Oleh karena itu, Multiply memutuskan untuk memindahkan kantor pusat kami dari Florida ke Indonesia”. Disampaikan pada acar Multiply Online Seller Convention (MOSCon) di The Hall Senayan City, Jakarta.
    Peter Pezaris
    Perpindahan ini merupakan kabar bagus bagi dunia perekonomian Indonesia. Indonesia dianggap sebagai pasar bisnis e-commerce yang potensial di dunia. Keberanian Multiply memindah kantor ke Indonesia semoga diikuti oleh perusahaan-perusahaan IT asing lain, walaupun hanya membuka cabang atau meletakkan server saja.
    Kantor Multiply di Indonesia mempunyai pimpinan yang mewakili karyawan Indonesia di bawah pimpinan pusat yaitu Country Manager yang berasal dari Indonesia yaitu Daniel Tumiwa.
    Daniel Tumiwa

    Pengen melihat foto ruangan kantor Multiply di Indonesia cek (disini). Untuk kalian yang mau menjual barang produk buatan kalian atau mau membeli barang yang diinginkan cek aja langsung ke websitenya http://multiply.com/.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN