BLANTERORBITv102

    Jalannyauzanks: Blog Aku Kembali Lagi

    Kamis, 15 Desember 2011
    Subuh tadi saat pengen menulis postingan baru dan pengen memperbaiki beberapa postingan ternyata, saat melakukan proses tersebut terhenti dan saya tidak dapat mengakses blog saya. Dan saat saya coba akses lagi ternyata blog saya dinyatakan telah dihapus atau dinonaktifkan. Akhirnya, saya tidak percaya akan kejadian tersebut, saya cek lagi dengan login email dan memang akun saya terhapus semua.
    "Maaf Akun Anda Telah Dinonaktifkan"


    Kepanikan sempat terjadi dan saya putuskan untuk masuk ke bagian Help untuk layanan Blogger. Lalu saya mencoba untuk membaca langkah-langkahnya dan akhirnya pada isian yang menjelaskan alasan kita untuk pengembalian blog dan akun saya. Dan alasan yang diberi harus pake bahasa Inggris, setelah itu muncul formulir yang kita isi mulai dari link blog, email, dan alasan kenapa ingin akun dan blog itu dikembalikan.

    Isi juga pada https://spreadsheets.google.com/viewform?key=pZHHZdeYKeHjcTRpnBYV0Qw&email=true bahwa link blog kita tidak menyepam.
    Spam Appeals
    Nah, dan di grup Facebook Blogger Banua ternyata ada yang memberitahu bahwa blog saya bisa diakses lagi. Alhamdulillah, makasih ya Allah, bisa ngeblog lagi. Dan saat saya pulang kerumah ngecek email ternyata ada email dari The Google Team, dan email itu saya lihat waktu terimanya 20 jam yang lalu. Makasih Google atas kerjasamanya.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN