BLANTERORBITv102

    Google Doodle: Diego Rivera`s Birthday

    Kamis, 08 Desember 2011
    Doodle di Home Google Hari ini
    Google Doodle hari ini sangat berbeda, dengan tulisan Google-nya tidak terlalu nampak terlihat. Dipenuhi manusia yang sedang melukis, sepertinya Google memperingati seorang seniman sehingga karyanya lah yang dijadikan objek Doodle hari ini.

    Seniman yang karyanya dijadikan Doodle oleh Google adalah Diego Rivera. Diego Rivera yang tanggal lahirnya 8 Desember 1886 diperingati ulang tahunnya dan dijadikan Doodle oleh Google. Diego Rivera  mempunyai nama lengkap yang panjang sekali yaitu Diego Maria de la Concepcion Juan Nepomuceno Estanislao de la Rivera y Barrientos Acosta y Rodriguez merupakan seorang pelukis dan muralis. Diego Rivera meninggal pada usia 70 tahun pada tanggal 24 November 1957.

    Karya seni Diego Rivera sangat banyak, saat kita mengklik Doodle-nya di home Google, banyak situs yang mengarahkan ke gallery seninya. Karya seninya selain melukis juga ada namanya mural yaitu melukis dan mencat langsung ke dinding, langit-langit ruangan dan permukaan permanen besar lainnya. Perbedaan karya seni mural dengan yang lainnya adalah unsur arsitektur ruang yang diberikan secara harmonis dimasukkan ke dalam gambar.

    Update:
    Saya juga menambahkan referensi tentang Diego Rivera yang bisa anda di lihat di website berikut https://www.artsy.net/artist/diego-rivera saya harap itu bisa membantu anda. :)

    Diego Rivera (sumber: Wikipedia)

    Diego Rivera (sumber: diego-rivera.com)
    Mural karya Diego Rivera (sumber: Wikipedia)

    sumber postingan: wikipedia
    diego-rivera.com


    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN