BLANTERORBITv102

    Saatnya Indonesia Merajai Asia Tenggara

    Jumat, 11 November 2011
    Pembukaan SEA GAMES ke-26 di Palembang telah dilaksanakan. Indonesia menampilkan kemeriahan di acara pembukaan ini dan memberi arti bahwa Indonesia siap untuk melayani tamu-tamu negara Asia Tenggara untuk bertanding dan berlaga di Indonesia. Indonesia harus buktikan bahwa ketidaksiapan venue-venue pertandingan yang diberitakan oleh media dapat dijawab dengan kesiapan dalam melayani sebaik-baiknya. AYO INDONESIA BISA. Indonesia Pasti Bisa!

    Nah, karena aku sebagai Blogger ingin mencurahkan hati aku tentang SEA GAMES Palembang. Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah SEA GAMES setelah Laos pada tahun 2009, Indonesia seharusnya sudah memulai pembangunan venue-venue pertandingan pada tahun 2009 dan seharusnya bisa selesai sebulan sebelum November 2011. Sehingga bisa diujicobakan dulu venue-venue pertandingan tersebut. Gembar-gembor yang dilakukan media tentang pemberitaan belum selesainya venue membuat rakyat Indonesia sendiri pesimistis apakah bisa terlaksana dengan baik. Tapi, setelah pembukaan SEA GAMES Palembang malam ini, kita sebagai masyarakat Indonesia harus optimis dan bisa SEA GAMES Palembang terlaksana dengan baik dan lancar. Amin. AYO INDONESIA BISA.

    Indonesia Juara Umum
    Mumpung menjadi tuan rumah SEA GAMES Palembang, Indonesia harus Juara Umum yang ke 10. AYO INDONESIA BISA. Beberapa faktor yang mendukung Indonesia Juara Umum adalah:
    • Masyarakat Indonesia mendukung langsung setiap pertandingan. Sebelum SEA GAMES Palembang dibuka, pertandingan sepak bola mendapat animo masyarakat yang tinggi dengan datang langsung ke Gelora Bung Karno.
    • Persiapan atlet-atlet Indonesia yang sudah melakukan percobaan venue-venue pertandingan. Ya, kayak kata temen saya saat melihat berita tentang persiapan atlet Paralayang Indonesia yang berlatih, "Harus menang dong, masa udah latihan dan kenal dengan segala hal tentang lokasi pertandingan, masih aja kalah, jangan malu-maluin deh."
    Dukungan Indonesia via Dunia Maya
    Indonesia mempunyai masyarakat terbesar di Asia Tenggara bahkan Dunia (bersaing dengan China). Dukungan yang banyak baik langsung menonton ke lokasi pertandingan atau di layar televisi, selain itu menggalang dukungan lewat dunia maya juga dilakukan seperti:
    Ayo Indonesia Bisa (sumber: http://www.ayoindonesiabisa.com)
     Sekali lagi mari kita dukung Indonesia. AYO INDONESIA BISA. AYO INDONESIA BISA.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN