BLANTERORBITv102

    Google Doodle: Mark Twain`s Birthday

    Rabu, 30 November 2011
    Hari ini tanggal 30 November 2011, saat ngeliat home Google ternyata ada Google Doodle lagi. Nah lo, siapa lagi yang ulang tahunnya diperingati oleh Google.

    Mark Twain, nama yang mungkin ada yang pernah mendengarnya atau bahkan mengenalnya lewat karya-karyanya. Ya, Mark Twain dibuatkan Doodle-nya oleh Google untuk memperingati hari lahirnya yang jatuh hari ini. Sempat bingung saat aku melihat Doodle yang dibuat oleh Google, ternyata itu terinspirasi dari karyanya Mark Twain. Lalu siapa Mark Twain itu?

    Sebenarnya Mark Twain bukanlah nama sebenarnya. Lalu siapa nama sebenarnya Mark Twain? Samuel Langhorne Clemens adalah nama sebenarnya, lahir pada 30 November 1835 di Hannibal, Missouri, Amerika Serikat. Mark Twain itu sendiri adalah nama pena dia sebagai seorang penulis, novelis, pengajar dan pelawak. Mark Twain dikenal sebagai "Bapak Sastra dari Amerika" dan "Pelawak Terbesar Amerika pada masanya".

    Twain lahir pada saat komet Halley berkunjung ke Bumi dan meninggal dunia pada 21 April 1910 yang sehari setelah komet Halley berkunjung lagi ke Bumi.

    Home Google, Google Doodle Mark Twain`s Birthday
    Pencarian di Google tentang Mark Twain
    Novel Terkenal
    Karya novel dari Mark Twain sendiri yang menjadi terkenal adalah The Adventures of Tom Sawyer dan Adventures of Huckleberry Finn. The Adventures of Tom Sawyer, novel yang dirilis taun 1876 menceritakan seorang pemuda yang bernama Tom Sawyer, dengan mengambil latar kota kelahirannya sendiri Hannibal, Missouri dengan menjadi nama kota lain yaitu St. Petersburg. Sedangkan, novel judul Adventures of Huckleberry Finn merupakan sekuel dari novel The Adventures of Tom Sawyer. Novel yang dirilis pada tahun 1885 ini mengisahkan Huckleberry Finn teman dari Tom Sawyer. Novel Adventures of Huckleberry Finn juga sering disebut The Great American Novel.

    Disinilah Google terinspirasi membuat Doodle untuk Mark Twain yaitu dua tokoh terkenal dari novelnya dibuat menjadi Doodle hari ini.

    Kata Bijak dari Mark Twain
    Mark Twain memberikan kata-kata bijak yang patut kita renungi bersama, seperti:
    "Bekerjalah bagaikan tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorang pun sedang menonton"

    "Kebaikan adalah hal yang bisa didengar orang tuli dan bisa dilihat oleh orang buta"

    Masih banyak lagi kata-kata bijak, kalian bisa menjadikannya bahan untuk motivasi, cek aja disini : http://www.brainyquote.com/quotes/authors/m/mark_twain.html
    http://en.wikiquote.org/wiki/Mark_Twain

    Mark Twain (Sumber:Wikipedia)

    Mark Twain (Sumber:Wikipedia)

    sumber:
    http://id.wikipedia.org/wiki/Mark_Twain
    http://en.wikipedia.org/wiki/Mark_Twain

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN