Kamis, 06 Oktober 2011

Steve Jobs Meninggal Dunia

Steve Jobs (sumber: situs resmi Apple)
Steve Jobs, otak genius dibalik kesuksesan Apple.Inc yang mengeluarkan inovasi teknologi komputer dari MacBook, iPod, iPhone, iTunes, iPad telah meninggal dunia pada hari Rabu, 5 Oktober 2011. Jobs meninggal dunia karena penyakit kanker. Jobs sendiri meninggal dunia pada usia 56 tahun. Steve Jobs lahir di San Francisco, California, 24 Februari 1955.

Seperti yang kita ketahui produk Apple, iPod dan iPhone menjadi terkenal dan trend di seluruh dunia. Tahun 2008, iTunes Stores menjadi toko ritel musik terbesar kedua di Amerika Serikat sesudah Wal-Mart. Sedangkan iPod menjadi music player nomor satu di dunia.

Inovasi dan kreatifitasnya menjadikan Apple sukses, selain itu juga perusahaan Pixar pun sukses ditangannya, saya sangat menyukai sekali film animasi keluaran Pixar. Film animasi keluaran Pixar sangat berbeda sekali dengan film keluaran produksi lain, filmnya mempunyai feel dan penyampaian yang bagus.

Apple sendiri dibangun Steve Jobs pada usia 21 tahun bersama temannya Steve Wozniak. Berawal dari garasi rumah lah prototipe Apple I menjadi sebuah karya mengagumkan dalam dunia komputer pada tahun 1975. Sebenarnya pendapat umumlah yang menyebutkan pendiri Apple ada 2 yaitu Steve Jobs dan Steve Wozniak, kalau dirunut sejarah ada tiga pendiri Apple yaitu Steve Jobs, Steve Wozniak dan Gerald Wayne yang menandatangani kontrak kemitraan pada 1 April 1976.

Saat Jobs memiliki gagasan menjual komputer sebagai board pc yang dirakit seluruhnya, Wozniak pun ragu akan gagasan Jobs. Tetapi, disinilah perkataan Jobs yang akhirnya membuat Wozniak termotivasi yaitu "kalaupun kita gagal, setidaknya kita bisa bercerita kepada cucu kita bahwa kita pernah punya perusahaan sendiri".


Trending Topic di Twitter
Steve Jobs meninggal dunia menjadi berita terkenal dan terpopuler di Twitter atau biasanya disebut Trending Topic.
Di Trending Topic Twitter ada 5 hashtag yang berkaitan dengan berita meninggal dunia Steve Jobs yaitu #iSad, #ThankYouSteve, #RIPSteveJobs, Stay Hungry, dan Think Different.
  • #iSad. hashtag ini dibuat dengan kata #iSad karena dikaitkan dengan produk-produk Apple yang digawangi Steve Jobs yang berawalan kata "i" yaitu iPhone, iPod, iTunes, dan iPad. Kalau saya mengartikan maksud dari #iSad ini adalah aku sedih.
  • #ThankYouSteve. Hashtag ini mengucapkan rasa terima kasih atas jasa-jasanya Steve Jobs lewat Apple.
  • #RIPSteveJobs. Hashtag ini mendoakan dan turut berduka cita kepada Steve Jobs semoga tenang di alam kubur.
  • Stay Hungry. Hashtag ini adalah penggalan kalimatnya saat Jobs menjadi pembicara utama pada acara wisuda di Stanford University tahun 2005. Kalimat itu lengkapnya adalah "Stay Hungry, Stay Foolish" ("Tetaplah Lapar, Tetaplah Bodoh").
  • Think Different. Hashtag ini diambil dari slogan Apple yang selalu berpikiran beda dan menghasilkan yang terbaik buat pencinta IT di dunia.

Steve Jobs Meninggal Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

1 komentar:

cangkal mengatakan...

selamat jalan Steve Jobs, aku berterima kasih karena kamu telah memberikan salah satu kemajuan teknologi saat ini :)