BLANTERORBITv102

    Kutipan Terkenal Steve Jobs

    Sabtu, 08 Oktober 2011
    Steve Jobs seorang pembicara yang handal, apa yang dikatakan dari bibirnya seperti hiperbola, frasa yang menarik dan mudah diingat serta membesar-besarkan. Bahkan, ketika Jobs sedang mencoba untuk berbicara biasa, kata-kata dan ungkapan brilian selalu keluar.

    Ada beberapa perkataan menarik yang pernah diungkapkan Jobs, meliputi berbagai hal seperti soal inovasi dan desain, masalah yang dialami Apple dan pemecahan solusinya, soal pemasaran, soal pelajaran hidup, soal menghadapi musuh dan soal Pixar.


    "Jarang Anda melihat seorang seniman dalam usia 30-an atau 40-an bisa benar-benar menyumbangkan sesuatu yang luar biasa."
    (Pada usia 29, majalah Playboy, Februari 1985)

    "Saya selalu ingin memiliki dan mengontrol teknologi utama dalam segala hal yang kami kerjakan."
    (Business Week Online, 12 Oktober 2004)

    "Inovasi tidak ada hubungannya dengan berapa banyak dolar SDM yang Anda punya. Ketika Apple muncul dengan Mac, IBM menghabiskan setidaknya 100 kali lebih banyak dalam SDM. Ini tentang orang-orang yang Anda miliki, bagaimana Anda memimpin, dan bagaimana Anda mencapainya."
    (Fortune, 9 November 1998)

    "Sungguh sulit mendesain produk melalui focus group. Sering sekali, orang-orang tidak tahu apa yang mereka inginkan sampai Anda memperlihatkannya pada mereka."
    (Business Week, 25 Mei 1998)

    "Obat bagi Apple bukanlah pemotongan biaya. Obat bagi Apple adalah menginovasi cara keluar dari keadaan sulit sekarang."
    (Apple Confidential 2.0: The Definitive History of the World`s Most Colorful Company, oleh Owen W. Linzmayer)

    "Jika saya menjalankan Apple, saya akan memerah Macintosh dan akan sibuk dengan hal besar berikutnya. Perang PC sudah berakhir. Selesai. Microsoft sudah lama menang."
    (Fortune, 19 Februari 1996)

    "Apple memiliki aset yang luar biasa, tapi saya yakin tanpa banyak perhatian, perusahaan ini bisa, bisa, bisa----saya mencari kata yang tepat----bisa, bisa mati."
    (Mengenai kembalinya dia sebagai CEO sementara, di majalah Time, 18 Agustus 1997)

    "Saya beruntung masuk ke dunia komputer ketika (dunia komputer ini) masih sangat muda dan masih industri yang idelaistis. Tidak banyak gelar yang ditawarkan ilmu pengetahuan komputer sehingga orang-orang masuk dunia komputer adalah mereka yang hebat dalam matematika, fisika, musik, zoologi, apa saja. Mereka mencintainya, dan tak ada yang benar-benar berpikir tentang uang."
    (Fortune)

    "Personal Computer tercipta oleh revolusi perangkat keras pada tahun 1970-an. Perubahan berikutnyaa akan datang dari revolusi perangkat lunak."
    (Biografi Jobs)

    "Macintosh merupakan produk hebat karena orang-orang yang mengerjakannya adalah para musisi, seniman, penyair dan sejarawan yang juga hebat sebagai ilmuwan komputer."
    (The New York Times)

    Steve Jobs (sumber: situs resmi Apple)


    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN