BLANTERORBITv102

    Google Doodle: Mary Blair's Birthday

    Jumat, 21 Oktober 2011
    Google Doodle pada tanggal 21 Oktober 2011 bertepatan hari Jumat ini adalah memperingati ulang tahun Mary Blair. Hmm... Siapa sih Mary Blair? Penasaran bukan? Apalagi saat saya melihat Google dengan Google Doodlenya pada hari ini.

    Sebelumnya ada juga postingan saya yang mengenai Google Doodle: Art Clokey's Birthday. Lalu apa kaitannya dengan Google Doodle hari ini yaitu Mary Blair`s Birthday. Kaitanya mereka adalah seniman yang berkutat di bidang animasi.

    Doddle Mary Blair`s Birthday
    Mary Blair merupakan legenda Disney dalam mebuat desain untuk animasi Disney, yaitu Cinderella, Alice in Wonderland, dan Peter Pan. Lahir 21 Oktober 2011 di Mc Alester, Oklahoma, mempunyai nama lengkap Mary Robinson Browne dan meninggal pada 26 Juli 1978 karena pendarahan otak.

    sumber: http://magicofmaryblair.com/Images/marys-corner/MB-drawing-table.jpg
    Mary menikah dengan Lee Everet Blair yang juga bekerja sama seperti Mary. Lee Everet Blair juga mempunyai kakak seorang animator yaitu Preston Blair.

    Kalau kalian ingin melihat hasil karyanya Mary Blair, kalian bisa mengunjungi situs ini : http://magicofmaryblair.com/mary-gallery.htm
    Situs ini ternyata merupakan situs yang khusus mengenai Mary Blair, disana juga ada galleri yang menampilkan desain dari Mary Blair, Lee Everet Blair dan Preston Blair.

    sumber tulisan:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Mary_Blair
    http://magicofmaryblair.com


    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN