Kamis, 08 September 2011

Membuat Page di Blogspot


Posting hari ini karena ada yang nanya gimana buat halaman tersebut, lebih baik aku buat jadi postingan aja, itung-itung nambah postingan hehehe...

Sebenarnya page di Blogspot tuh aku ga tahu sama sekali nge-buatnya. Baru tau setelah bang Ebo dari Blogger Banua menyarankan widget-widget yang di footer blog aku dipindah buat halaman baru atau dihapus. Jadi, saya balik nanya gimana buat page itu di blogspot, eh ternyata itu toh caranya hehe....

Gini bro & sis caranya:



1. Buka Dashboard Blogspot kalian, nah karena aku memakai Draft Blogger, mungkin beda ya tampilannya. Tapi kalo Dashboar Blogspot biasanya di New Post ada tab New Pages (kalo ga salah).
Nah, klik yang aku garis merah, yaitu Pages.


2. Setelah itu kebuka Pages pilih deh New Page. 

3. Nah disitu kan ada pilihan Blank Page dan Web Addres. Pilih aja Blank Page. Ok

4. Disini tempat kita buat Page tersebut. Mulai dari judul Page-nya, apa yang diisi di Page-nya sampai pengaturan pada Page-nya.


5. Contohnya kayak gini.... Lihat gambar di bawah...




 6. Nah.. Setelah itu klik Publish dan lihat blog kalian hasilnya gimana. Contohnya kayak punya aku.




Membuat Page di Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

5 komentar:

Diditz Atau Farhan mengatakan...

Nah, itu maksud q. Makasih lah wal... Salam blogger banua :)

Iqbal Al Ghifari mengatakan...

@diditz: sama2 bro... salam blogger banua...

d3p3 mengatakan...

Kalo mo ngatur hurufnya dlm page gmn ya, cetak tebal, jenis font, dsb.

Salam,
d3p3
http://www.RahasiaWebsitePemula.com/?id=d3p3

Iqbal Al Ghifari mengatakan...

@d3p3: salam mas bro d3p3, makasih atas kunjungannya...

kalo mau ngatur hurufnya dlm page, mas lihat aja langkah no. 4 disana tuh kayak kita buat buat posting blog juga, ada jenis font, cetak tebal huruf dsb.

aseven mengatakan...

bikin page dalam page gimana caranya?