BLANTERORBITv102

    Ngabuburit di Kantor Gubernur yang Baru

    Minggu, 14 Agustus 2011
    Alhamdulillah, akhirnya posting juga. Sekarang aku mau posting kegiatan nunggu buka puasa aku di Banjarbaru. Kemaren tanggal 13 Agustus 2011 atau hari Sabtu, sekitar jam setengah 6 aku dan teman kuliah yaitu Andre dan Aly menuju Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang baru selesai dan diresmikan hari ini Minggu, 14 Agustus 2011.

    Kalau dihitung waktu dari rumah aku cuma 5 menit saja. Sedikit info, perkantoran ini nantinya bukan hanya kantor Gubernur (disebut dengan Sekretariat Daerah Pemprov) tapi Dinas-Dinas yang lainnya juga akan dipindah, tapi pembangunan yang dilakukan juga bertahap, dan diperkirakan 4-5 tahun udah selesai. Selain itu perkantoran ini juga dilengkapi dengan Kebun Raya kayak yang di Bogor dan malah telah melakukan kerjasama dengan pihak Kebun Raya yang di Bogor untuk pembuatannya.
    Untuk menuju ke perkantoran Pemerintah Provinsi ada dua akses.

    1.      Melalui Jalan Trikora terhubung ke Jalan Aneka Tambang. Dengan panjang jalan sekitar 2 kilometer dengan lebar empat meter. Kondisi jalan banyak aspal yang rusak dan aspal tidak rata.

    2.      Melalui Jalan Mistar Cokrukusumo melintasi Jalan SMAN 3 Banjarbaru yang terhubung ke Jalan Aneka Tambang. Kondisi jalan kurang lebih sama.

    Dan dalam waktu yang dekat ini memang dilaksanakan pengaspalan jalan dilingkungan perkantoran.  


    sumber: Google Images
    Kalau yang aku lihat ada dua gedung di Kantor Gubernur ini yaitu Gedung Utama yang diperuntukkan untuk Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan staf-staf. Sedangkan ada gedung dibelakan gedung utama yang bernama Gedung Dr. KH. Idham Chalid yang diambil dari nama Tokoh Banua dan Nasional. KH. Idham Chalid dikenal sebagai Ulama NU (Nahdlatul Ulama) dan politikus terkenal di zamannya. Beberapa jabatan yang pernah diemban beliau adalah Ketua Umum PBNU (Nahdlatul Ulama), Ketua DPR dan MPR (orde Lama dan Baru), menteri di Kabinet Soeharto, dan salah satu pendiri Partai Persatuan Pembangunan (PPP).





    Berikut gambar-gambar ngabuburit di Kantor Gubernur yang baru:

    Di belakang Gedung Utama (model: Andre)

    Di belakang Gedung Utama (model: Ujang)
    Gedung Utama Kantor Pemprov dan Halamannya

    Gedung Utama Kantor Pemprov dan Halamannya
    Di depan kantor Pemprov (model: Ujang)

    Di depan kantor Pemprov (model: Andre)

    Menyusuri Jalan di Depan Kantor Pemprov (model: Aly)
    Dibelakang Gedung Utama ada Gedung DR. KH. Idham Chalid

    Dibelakang Gedung Utama ada Gedung DR. KH. Idham Chalid
    Di depan Gedung DR. KH. Idham Chalid (model: Ujang)

    Di depan Gedung DR. KH. Idham Chalid (model: Andre)

    Di depan Gedung DR. KH. Idham Chalid (model: Aly)
    sumber foto: milik pribadi

    Nah, karena peresmian Kantor Pemprov Kalimantan Selatan pada tanggal 14 Agustus 2011 sekaligus bertepatan dengan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-61 (14 Agustus 1950). Maka aku ucapkan selamat hari jadi, moga sukses dan semakin maju yang belum di majukan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.



    Dengan beralihnya kantor Pemprov yang dulunya di Banjarmasin sekarang ke Banjarbaru, semoga kinerja Pemprov untuk masyarakat Kalimantan Selatan akan meningkat. Sehingga biaya yang telah dihabiskan untuk membangun perkantoran ini tidak sia-sia dan bermanfaat untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN