Rabu, 27 Juli 2011

Spanyol, Timnas dengan Pemain Termahal

Kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, membuat harga pemain-pemain timnas Spanyol menjadi tinggi. Sehingga, di bursa transfer menjadi incaran oleh klub-klub besar. Sayang sekali, kebanyakan pemain tersebut adalah pemain utama di klub masing-masing dan menjadi ikon serta motor serangan klub. Label "Not For Sale" pun disematkan di dada pemain tersebut.

Banyak pemain yang kontrak dengan klubnya masing-masing masih lama, sehingga kalau ada yang berani bayar klausul buy out jika pemain yang ingin dibeli masih dalam kontrak lebih dari satu musim. Berikut ini harga 23 pemain Spanyol yang menjuarai Piala Dunia 2010:

KIPER
Iker Casillas
Kiper dan kapten Spanyol dan Real Madrid ini bernilai tinggi bagi klubnya, setelah kepergian Raul Gonzalez, dia menjadi ikon asli didikan Real Madrid. Sehingga nilai Casillas tinggi dengan klausul buy out 150 juta euro dan harga transfer 35 juta euro.
sumber: RFEF
Victor Valdes
Kiper terbaik Barcelona saat ini mempunyai nilai jual tinggi, walaupun di timnas tidak bisa menggeser Casillas. Tapi performa dia di Barcelona dengan membawa gelar bagi klub dan pribadi (4 kali gelar Zamora, gelar kiper terbaik Liga Spanyol). Klausul buy out seharga 150 juta euro dan pasar transfer menghargai 20 juta euro.
sumber: RFEF
Pepe Reina
Kiper Liverpool yang hebat dan belum tergantikan membuat nilai jual menjadi tinggi. Klausul buy out Reina adalah 150 juta euro dan harga pasar transfer 20 juta euro.
sumber: RFEF

BEK
Sergio Ramos
Ramos mampu ditempatkan sebagai bek tengah dan kiri ini membuat banyak klub tertarik kepadanya. Klausul buy out Ramos 150 juta euro dan harga transfer 30 juta euro.
sumber: RFEF
 Gerrard Pique
Umur muda dan langsung dipercaya menjadi palang pintu timnas dan Barcelona. Dengan perawakan tinggi besar dan kemampuan mencetak gol juga, membuat harga tinggi disematkan untuknya bagi klub yang ingin memilikinya. Klausul buy out Pique adalah 200 juta euro dan harga transfer 38 juta euro.
sumber: RFEF
Carles Puyol
Pekerja keras dan berani meladeni penyerang merupakan ciri khasnya. Pemecah kebuntuan serangan dengan gol dari kepalanya itu juga keahliannya. Harga klausul buy out hanya 10 juta euro, tetapi harga transfernya lebih tinggi yaitu 20 juta euro.
sumber: Google Images


Alvaro Arbeloa
Dari klub Liverpool mendarat ke Real Madrid, Arbeloa dicukup mumpuni dalam serangan dan pertahanan. Harga di bursa transfer Arbeloa masih berkisar 12 juta euro.
sumber: RFEF
Carlos Marchena
Pemain yang berusia senja ini dilabeli di bursa transfer seharga 7 juta euro.
sumber: RFEF
Joan Capdevilla
Bek kiri ini sudah berusia senja juga, tetapi mempunyai klausul buy out tinggi yaitu 30 juta euro. Berbanding terbalik dengan harga di bursa transfer 7 juta euro.
sumber: RFEF
Raul Albiol
Albiol yang sekarang di Real Madrid mempunyai klausul buy out tergolong tinggi 80 juta euro, namun harga di bursa transfer masih dikisaran 15 juta euro.
sumber: RFEF
GELANDANG
Xavi Hernandez
Raja umpan dari Barcelona ini mempunyai kemampuan yang membuat setiap pelatih ingin memilikinya. Hal itulah membuat nilai Xavi tinggi di pasar transfer 50 juta euro dengan klausul buy out 80 juta euro. Sepertinya Xavi tidak akan ke klub lain dan pilihan pensiun di Barcelona sepertinya sesuai keinginan dia.
sumber: Google Images
Xabi Alonso
Harga Xabi di bursa transfer diperkirakan 35 juta euro, mungkin Real Madrid akan melepasnya jika ada yang berani bayar 40 juta euro. 
sumber: RFEF
Sergio Busquets
Menjadi andalan di Barcelona menemani Iniesta dan Xavi membuatnya dipanggil ke timnas. Ini menjulang harganya di pasaran, 30-40 juta euro dengan klausul buy out 150 juta euro.
sumber: RFEF
Andres Iniesta
Kemampuannya jangan ditanya lagi, dia yang mencetak gol kemenangan sensasional bagi timnya. Harga di bursa transfer mematok 60-70 juta euro dengan klausul buy out 200 juta euro. Tinggi sekali.
sumber: RFEF
Javi Martinez
Walaupun di bursa transfer berharga 20 juta euro, tetapi sang pemilik klub tidak akan menjual dengan harga segitu. 40 juta euro sesuai dengan klausul buy out-nya serasa sesuai dengan kemampuannya yang baru saja mengantarkan Spanyol U-21 juara Piala Eropa.
sumber: RFEF
Francesc Fabregas
Pemain yang selalu dikabarkan akan kembali ke Barcelona ini dilepas dengan harga transfer 55 juta euro, tetapi Arsenal siap dengan harga 40 juta euro. Klausul buy out Fabregas berharga 65 juta euro.
sumber:Google Images
Juan Mata
Meningkatnya klub peminat Mata membuat harganya dari 25 juta euro menjadi 30 juta euro. Dengan klausul buy out 60 juta euro.
sumber: Google Images
Jesus Navas
Pemain sayap dari Sevilla ini dipasang klausul buy out 35 juta euro dengan harga transfer 25 juta euro.
Sumber: Google Images
David Silva
Sejak dibeli dari Valencia seharga 30 juta euro oleh Man. City. Harga Silva diperkirakan mencapai 32 juta euro dan bisa mencapai 35 juta euro.
sumber: RFEF
PENYERANG
David Villa
Harga Villa mencapai 50 juta euro di bursa transfer dengan klausul buy out 200 juta euro. Prestasi terbarunya membawa Barcelona juara Liga Spanyol dan Liga Champions memungkinkan harga jual makin tinggi.
sumber: RFEF
Fernando Torres
Chelsea membeli Torres dari Liverpool dengan mahar 58 juta euro. Tapi, produktifitas Torres yang lagi macet membuat harganya turun menjadi 46 juta euro. Klausul buy out seharga 65 juta euro.
sumber: RFEF
Fernando Llorente
Llorente merupakan striker jangkung yang diminati banyak klub. Nilai klausul buy out 36 juta euro dengan harga di bursa transfer 20 juta euro.
sumber: RFEF
Pedro Rodriguez
Posisi di depan telah didapatkannya di Barcelona sehingga menaikkan nilai jualnya menjadi 25 juta euro dan bisa lebih tinggi lagi. Klausul buy out Pedro seharga 75 juta euro.
sumber: RFEF
Kalau dihitung semuanya berarti harga satu timnas Spanyol adalah 679 juta euro kalau di rupiahkan (1 euro=12 ribu rupiah) yaitu sekitar 8,3 triliun rupiah. 
Sumber harga transfer didapatkan di transfermarkt.de 
Sumber gambar didapatkan di situs RFEF (situs Federasi Sepakbola Spanyol) dan Google Images.

Spanyol, Timnas dengan Pemain Termahal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

1 komentar:

jual jersey ac milan mengatakan...

isinya bintang semua