BLANTERORBITv102

    Mengatur Notifikasi Email Grup di Facebook

    Senin, 04 Juli 2011
    Sekarang di Facebook, anda bisa tidak tahu bahwa anda sudah bergabung dalam sebuah Grup di Facebook. Apalagi jika grup yang diikuti anda anggotanya banyak dan aktif sekali. Sehingga, notifikasi grup secara default dikirimkan ke email anda yang terdaftar di Facebook.  Untuk mengatur supaya Facebook tidak mengirim notifikasi ke email anda, ini caranya:

    • Untuk notifikasi di setiap grup, anda bisa melakukannya dengan masuk ke grup yang ingin notifikasinya di nonaktifkan. Di bagian kanan atas grup, tepat di sebelah kanan nama grup, terdapat tombol  Sunting Pengaturan (dalam bhs. Indonesia). Klik tombol tersebut.

    • Setelah itu, dialog box akan muncul. Bagian atas, anda bisa mengatur notifikasi apa saja yang anda terima bila sesuatu terjadi dalam grup tersebut. Untuk menonaktifkan pengiriman via email, hilangkan tanda ceck pada checkbox Kirim juga ke email:. Bila anda tidak ingin chat dengan anggota grup, anda bisa mengeklik checkbox Kirimi Saya Pesan Obrolan Grup maka anda telah menonaktifkannya. 





    • Bila tergabung dalam banyak grup. Cukup melelahkan jika menonaktifkannya satu per satu. Cara lainnya adalah dengan menuju menu Akunku.

    • Setelah halaman Akunku terbuka. Klik tab Pemberitahuan.


    • Pada bagian Grup, anda mengatur notifikasi yang akan dikirimkan oleh Facebook ke email anda dengan mengklik link Mengganti pengaturan email untuk tiap-tiap grup. 

    • Keluarlah dialog box yang berisi dafar grup yang anda ikuti. Dengan tidak menceklist grup tersebut anda tidak akan menerima notifikasi dari Facebook ke email anda. Dan jika menceklist grup tersebut anda akan menerima notifikasi dari Facebook ke email anda. 


     
     

    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN