Kamis, 21 Juli 2011

Kalsel Expo 2011

Saya memang menunggu sekali pagelaran yang namanya Kalsel Expo 2011. Saat pertama kali melihat iklan Kalsel Expo 2011 di baliho besar punyanya Radar Banjarmasin. Saya pun menyusun jadwal, paling tidak satu kali saya datang kesana.

Kalsel Expo 2011 yang dilaksanakan di tahun ini untuk memperingati ulang tahun ke-61 provinsi Kalimantan Selatan. Lapangan Murjani kota Banjarbaru menjadi tempat perhelatan tersebut. Kalsel Expo 2011 akan menampilkan stand pameran, lomba-lomba, pagelaran seni dan budaya, parade band, dan masih banyak lagi.

Membayangkan kemeriahan Kalsel Expo dipikiran saya seperti Jakarta Fair yang dilaksanakan provinsi DKI Jakarta untuk memperingati ulang tahun. Bagaimana tidak Jakarta Fair mampu menyedot massa bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya tapi dari seluruh daerah di Indonesia.

Begitu juga dengan Kalsel Expo, diharapkan menjadi promosi yang bagus untuk provinsi Kalimantan Selatan dalam menggerakkan seluruh sektor, mulai dari perekonomian, perdagangan, industri, jasa, seni, budaya dan sektor lainnya. Dengan adanya acara ini, minat masyarakat Kalimantan Selatan akan terlihat dengan membludaknya masyarakatnya untuk berdatangan menyaksikan acara ini.

Keuntungan adanya Kalsel Expo 2011 bagi masyarakat yang datang mengikutinya adalah:
  1. Terjadinya transaksi bisnis. Di Kalsel Expo 2011 menampilkan stand pameran dari industri dan jasa. Mereka menawarkan produk dan beberapa kemudahan untuk menarik konsumen dengan potongan diskon dan kredit. Sehingga terjadinya transaksi antara penjual dan pembeli. Dengan adanya transaksi antara penjual dan pembeli menjalankan roda bisnis di daerah sendiri. 
  2. Mendapatkan informasi. Adanya stand pameran di Kalsel Expo memberikan informasi penting kepada masyarakat. Dengan adanya informasi penting baik dari pemerintah maupun swasta tentang produk atau kebijakan bisa masyarakat ketahui dan  mepertimbangkannya. 
  3. Pengenalan seni dan budaya daerah. Hiburan pastinya ada sebagai daya tarik acara Kalsel Expo 2011. Maka ditampilkanlah seni dan budaya daerah Kalimantan Selatan seperti madihin, mamanda, tarian dan lain-lain. Dengan adanya hiburan seni dan budaya daerah memberi pengaruh positif bagi masyarakat supaya mengetahui seni dan budaya lalu berinisiatif untuk menjaga dan melestarikannya.
Kalsel Expo 2011

Kalsel Expo 2011

Kalsel Expo 2011 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: