Selasa, 12 Juli 2011

10 Things About Me

Saya menulis ini karena diberi hadiah oleh saudara Eqon. Hadiahnya adalah menulis 10 hal tentang saya.
Daripada banyak cing-cong, gowes aja dah. Hehe.

  1. Sebenarnya banyak orang yang bingung tentang nama gw. Ada yang mengira nama gw Ujang, lalu ada lagi yang memanggil gw Iqbal, dulu pernah ada yang manggil Ghifar (bukan kiper), ada juga yang manggil Alien (hey, gw cowo bo!). Sisa-sisa panggilan nama yang gak jelas untukku. Oke, disini gw akan konferensi pers tentang nama gw yang menjadi pembicaraan hangat di dunia entertain (artis gitu lohhh). Nama lengkap gw M. Iqbal AlGhifari AlAwalaien. Nama panggilan gw Ujang (kalo di FB atau Twitt ditulis Uzanks, keren kan). Nah, penamaan gw ini ternyata menurun ke adik gw yang namanya panjang juga dan panggilannya ... (ya, 3 huruf aja). Penasaran dengan nama adik gw, comment postingan gw. Oceh...
  2. Gw orang Indonesia Asli dengan keturunan dari suku Sunda dan Banjar (Makanya gw dipanggil Ujang). Dan lahir di Barabai, kota yang di zaman kolonial Belanda (kalo bhs. Banjar: Walanda) disebut Bandung Van Borneo (katanya). Tapi, teman gw malah nyebutnya Paris Van Borneo
  3. Memulai pendidikan di Taman Kanak-Kanak ............... (lupa namanya) yg bertempat dekat Pujasera Barabai sekarang, dulu katanya terminal, dekat ama Pasar Murakata, wah apalagi kalo hari Sabtu tuh TK rame banget, selain anak-anak ada juga orang dewasanya (lagi jual-beli sepeda dan sepeda motor). Setelah itu, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Barabai Timur dekat Lapangan Dwi Warna, dekat sama rumah Bupati, dekat sama kantor Bupati, dekat apalagi ya. Lulus SD, antara 2 pilihan yaitu SMPN 1 Barabai atau MTsN Barabai. Dan akhirnya hati gw milih MTsN Barabai (ciyeee). Setelah lulus, baru ke MAN 1 Barabai.
  4. Menyukai sekali dengan tayangan televisi, mulai dari berita, politik, hukum, hiburan, film dan lain-lain. Dan tidak suka dengan sinetron. Channel TV favorit, Metro TV dan TV One (berita), Trans TV dan Trans 7 (lifestyle, kuliner, hiburan), RCTI (sepakbola).
  5. Gemar membaca buku dan selalu menyempatkan diri ke toko buku. Apalagi selama kuliah di Banjarbaru, jadi kalau ada waktu luang ke Banjarmasin dan singgah ke toko buku Gramedia. Apalagi kalo ada buku-buku murah pasti dah ikut nimbrung hahaha. Ingat, dulu ke Jakarta, pasti cari nama daerah yaitu Kwitang (katanya tempat jual buku murah dan langka) dan akhirnya kesampaian juga.
  6. Baru berkecimpung di dunia menulis, moga saja bisa. Karena dulu cuma bisanya membaca dan mengamati. Ternyata menulis itu membantu kita menghimpun apa yang kita baca dan kita amati.
  7. Baru dua kali gw ke Garut tempat kelahiran Bapak gw. Dan pengen banget kesana. Moga saja. Kota yang dingin.
  8. Pernah mempelajari bahasa isyarat. Dan yang mengajar bahasa ini adalah kakak gw yang bisu dan tuli.
  9. Selalu telat makan sehingga selalu maag.
  10. Gw ganteng wkwkwkwkwkwk (gaje).

10 Things About Me Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

4 komentar:

Rizqan Aswadi Noor mengatakan...

mantaaab,,,,,makasih,,siapa tadeh nama adink km,,whehhe

Adittya Regas mengatakan...

haha kang ujang nama panggilan biasa di denger daerah bandung sama banjaramsin :D

Iqbal Al Ghifari mengatakan...

@rizqan:sama2 qan, nama adink q M. Abduh Awwaludien AlFarabi. hehe

@adit: wkwk, kalo tetamu q d bjm panggil aja ujang lah, kalo pake kang kna dikira bejual es dawet. haha

Anonim mengatakan...

iyekkk tulisannya pina merigat...
HUEKKK !!!