Rabu, 22 Juni 2011

Dua Pribadi dari CatWoman

Setelah melihat film "CatWoman" atau bahasa Indonesianya Kucing Betina, dibintangi oleh artis Halle Berry mengisahkan tentang seorang cewek yang telah diberi kekuatan khusus oleh seekor kucing yang ternyata merupakan kucing dari Mesir.

Difilm ini, cewek yang menjadi Catwoman mendapatkan dua pribadi yang unik yaitu sebagai manusia biasa dengan aktifitas sehari-hari dan sebagai manusia yang dirasuki sifat kucing, mulai dari meloncat, mencakar hingga takut dengan air. Sifat inilah yang bagi saya unik, mengapa? Dalam film ini sifat yang diberikan oleh kucing sehingga memberikan kekuatan yang berbeda dari sebelum dia mendapatkannya. Cewek yang diberi kekuatan ini tidak menerima apa yang telah diberi, memang pastinya terkejut dengan perubahan yang telah terjadi pada dirinya.


Penerimaan terhadap sifat atau prilaku diri sendiri memang susah. Butuh tahap untuk menerima sifat diri sendiri yang mungkin kita sendiri tidak mengakuinya. Memang sulit sekali. Tahapan dalam penerimaan diri adalah:
1. Mengenali Kepribadian Diri Sendiri.
    Dalam film ini, cewek ini aneh kenapa dia berubah seperti dengan mudahnya meloncat dan beberapa sifat kucing. Ya, yang menurut cewek ini berbeda sekali dengan kepribadiannya dulu. Kepribadian kita harus dikenali dulu mulai diri sendiri, kita spesifikasi dengan cara tingkah laku kita dalam beraktivitas. 
2. Meminta Saran.
    Saran dari orang lain merupakan salah satu hla jitu yang bisa mengetahui tentang sifat kita. Ya, tidak usah jauh-jauh meminta saran, Orang Tua kita yang merawat dan membesarkan kita mulai dari kecil pastinya mengetahui sifat dan tingkah laku kita. Selain itu, teman dekat merupakan seseorang bisa kita minta saran tentang pribadi kita. Nah, Psikolog pun bisa menjadi tempat kita meminta saran tentang kepribadian kita.
3. Be Yourself!
    Setelah 2 tahap dapat kita kerjakan, mengetahui kepribadian kita, maka putuskanlah Jadi Diri Sendiri atau Be Yourself. Dengan menjadi diri sendiri kita mempunyai kekuatan yang hebat yaitu telah menerima diri sendiri secara baik dan positif. Pada film Catwoman,sang pemeran utama superhero CatWoman dengan kekuatan yang dimilikinya menginginkan sebuah kebebasan. Kebebasan dari para penjahat.


Moga bermanfaat tulisan kecil ini. Oh, sekedar info akan dirilis lagi superhero Catwoman tapi bergabung dengan Batman untuk menumpas kejahatan yang dirilis tahun 2012. 


Catwoman dipernkan Halle BerrySumber: google



Dua Pribadi dari CatWoman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

0 komentar: