Rabu, 23 Februari 2011

Celine Dion dan Konser


Tak sengaja malam hari bersama bapak melihat film dokumenter perjalanan sang diva Celine Dion di HBO yang judulnya “Celine: Through the Eyes of the World, film yang meliput segala aktivitas perjalanan keliling dunia untuk konsernya. Memang bapak saya suka sekali dengan lagu Celine Dion.
Di film ini selain perjalanan konser keliling dunia yang sembari berjalan-jalan di negara yang disinggahi juga menampilkan sisi lain sebelum dan sesudah konser. Mulai dari yang sedih dan bahagia bercampur dalam film ini.
Sisi lain sebelum konser yang saya lihat dan saya bagi 2 adalah:
1.      Sebelum Celine Dion ke tempat konser,banyak perjalanan yang dilakukan seperti dia berjalan-jalan baik ke tempat sejarah (di Berlin, Jerman), dia jalan-jalan menyusuri sungai untuk rekreasi (di Amsterdam, Belanda), dan bersama suami dan anaknya jalan-jalan bersama.
2.      Saat di tempat konser, Celine Dion menyempatkan diri untuk mendatangi fansnya yang sudah lama menunggu, mulai dari memberikan tanda tangan dan menerima beberapa hadiah dari fans. Selain itu ada beberapa kisah menarik Celine Dion dengan fansnya, yaitu saat di Italia dia didatangi fansnya dari Sicilia dan sambutan Celine Dion yang hangat dengan bersama fansnya menyanyikan lagu berbahasa Italia. Ada juga kisah keluarga di Belgia yang fans dengan Celine Dion datang menemuinya dan ternyata ibu dalam keluarga itu memberikan ginjal dan hati kepada anaknya.
3.      Persiapan Celine Dion yang bersama para kru selalu dibicarakan bersama, mulai dari dia menyapa penonton dengan bahasa negara dimana dia konser. Dia berlatih mulai dari cek suara baik di panggung atau saat di make up.
Sisi lain sesudah konser yang saya lihat adalah:
1.      Ada konser di negara yang saya lupa nama negaranya, setelah konser selesai Celine Dion menyempatkan membagikan 300 tanda tangan.

Dalam film tersebut, menampilkan Celine Dion berobat pada dokter karena mengalami sakit di tenggorokannya seperti radang dan berlendir. Selain itu, dalam film Celine Dion banyak bertemu tokoh-tokoh seperti artis Oprah Winfrey dan petinju legendaris Muhammad Ali. Dalam konser pun dia berduet juga dengan penyanyi tenor Andre Bocelli dan komposer Swedia Robert. Celine Dion mendapatkan medali kehormatan dari Presiden Prancis Nicolas Sarkozy atas jasanya sebagai penyanyi yang mengenalkan bahasa Prancis lewat lagunya ke seluruh dunia.

Tapi, sayang sekali Celine Dion tidak mampir ke Indonesia, cuma konser di Malaysia saja untuk wilayah Asia Tenggara yang kebetulan penontonnya dari artis adalah Siti Nurhaliza.

Banyak pelajaran yang didapat dari film ini, yaitu keteguhan dan semangat dalam menjalani konser yang tercatat dalam film tersebut yaitu konsernya sampai 131. Walau sakit tenggorokan yang dideritanya tetap memberikan yang terbaik pada konsernya. 

Celine Dion dan Konser Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

1 komentar:

faranita Frans mengatakan...

nice inpoh dear,

jangan lupa mampir di MAJALAH GRATIS "KHUSUS CELINE DION",
bisa dibuka pake gadget apa aja kok dan gratis.
langsung aja KLIK JUDULNYA BUAT langsung baca majalahnya
MAJALAH KHUSUS CELINE DION