Senin, 01 Februari 2010

Jadilah Orang Yang Solutif

Masalah..... Ya masalah itu yang selalu dihadapi setiap manusia. Dan selalu datang masalah itu baik terus-menerus atau bertahap (kadang tidak ada masalah, kadang ada masalah). Tentunya kita pasti berusaha untuk menyelesaikan masalah itu supaya tidakmenjadi hambatan dalam perjalanan kehidupan kita.

Untuk itulah, kata dosen PA saya ketika konsultasi, "kita harus menjadi orang yang solutif". Orang solutif adalah orang yang mempunyai solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kalaupun masalah itu datang lagi, orang yang solutif mampu memecahkan masalah itu supaya tidak terulang lagi.

Solusi harus dipecahkan jangan dipendam dan dibiarkan saja. Bisa membuat kita gila dan sakit. Solusi yang datang dianggap sebuah keajaiban, bahwa dengan adanya solusi pasti ada jalan keluar. Dengan jalan keluar itulah, kita dapat menganggap diri kita seorang yang hebat mampu memecahkan sebuah "monster" atau mendaki "gunung" yang tinggi.

Ok! Setelah semuanya beres, berilah dirimu kesenangan atau hiburan. Tapi, jangan sampai kesenangan atau hiburan itu membuat larut dan melupakan semua dari kehidupanmu. Jika sampai larut dengan kesenanganmu, kamu akan susah untuk bangun kembali untuk mengerjakan kegiatanmu. Jadinya, jangan sampai berputar lagi lagu "Jatuh Bangun" dalam hidupmu. Keep Spirit Forever!!!!!!!

 
sumber: http://images.google.co.id/

Jadilah Orang Yang Solutif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: