Jumat, 21 Agustus 2009

SAATNYA BANGKIT INDONESIA!

Sebenarnya capek juga dengar kalimat ini setiap peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kalau tidak peringatan seremonial, peringatan tragedi-tragedi yang terjadi di negara ini pastinya muncul kalimat ini. Ya, hitung-hitung untuk mengingatkan kembali bagaimana kemerdekaan Indonesia didapat dengan peluh keringat yang bercampur darah para pejuang kita.
Bangkit disini bisa dikatakan memunculkan kembali rasa nasionalisme kita terhadap negeri tercinta. Dengan apa? Banyak koq caranya mulai bayar pajak, menjaga bangunan-bangunan peninggalan dahulu sebagai refleksi sejarah negara, membangun kembali semangat gotong royong masyarakat kita yang sedikit demi sedikit luntur dan masih banyak caranya. Dipikir-pikir ga kehitung tuh caranya, tinggal diaplikasikannya ga sekedar diomongin aja.
Indonesia sekarang masih tertatih dalam menuju pembangunan setelah terjadi reformasi tahun 98. Masih ada sifat-sifat orde baru yang melekat distruktur kalangan atas hingga kalangan bawah pun yang ingin memperbaiki kehidupannya sangat susah untuk memulainya.
Perlu ada perbaikan mental orang-orang Indonesia untuk menunjukkan kepribadian negara Indonesia kepada negara lain bahwa kita telah bangkit. Bangkit untuk maju, bangkit untuk membangun, bangkit untuk berkarya.



Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

SAATNYA BANGKIT INDONESIA! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari Al Awalaien

0 komentar: