Jumat, 21 Agustus 2009

Los Galacticos Jilid II


Sebenarnya Real Madrid bukanlah klub favoritku di La Liga Spanyol. Barcelona adalah klub favoritku di La Liga. Mengapa sekarang ini aku ingin membahas Real Madrid? Karena pemberitaan di media, Real Madrid melalui presiden barunya, Florentino Perez berjanji ingin mengembalikan kejayaan Real Madrid yang gagal pada musim lalu dengan mendatangkan kembali pemain-pemain bintang membentuk Los Galacticos jilid II di Real Madrid.

Real Madrid pun langsung tancap gas di bursa transfer pemain awal musim dengan membeli pemain bintang yang telah dijanjikan yaitu, Kaka, Raul Albiol, Christiano Ronaldo, Karim Benzema, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso dan lain-lain. Real Madrid pun telah mengeluarkan uang transfer sebanyak 255 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun). Sungguh besar sekali uang transfer yang dikeluarkan, belum lagi pengeluaran gaji pemain bintang yang pastinya akan tinggi.

Dengan kedatangan pemain baru apalagi bertitel pemain bintang, memaksa Real Madrid menjual pemain-pemain lamanya untuk menutup pengeluaran uang yang dalam membeli pemain bintang. Mulai dari Klaas Jan Huntelaar, Ruud Van Nistelrooy, Javier Saviola, Rafael Van Der Vaart, Wesley Sneijder, Mahamadou Diarra, Michel Salgado, Gabriel Heinze dan nama-nama lain masuk daftar jual. Menjual pemain-pemain tersebut juga untuk mengurangi pengeluaran gaji mereka yang dibayar tinggi.

Selain pemain baru, Real Madrid juga mendatangkan pelatih baru yaitu Manuel Pellegrini. Didatangkan dari Villareal, Pellegrini belum mempunyai prestasi segudang. Tapi, Pellegrini selama melatih Villareal mampu menyulap Villareal menjadi klub yang mampu merepotkan klub-klub papan atas La Liga dengan pemain yang biasa saja.

Memang tinggal menunggu waktu saja lagi untuk meraih gelar yang telah diambil, setelah mengumpulkan para pemain bintang ini Real Madrid tinggal mengompakkan mereka supaya tidak bermunculan ego para pemain di lapangan.

Dengan berlimpahnya pemain-pemain disetiap posisi serta kualitas yang tidak berbeda jauh, membuat Real Madrid tidak akan kelimpungan dalam menghadapi jadwal yang padat. Real Madrid akan mengikuti 3 kompetisi dalam musim ini, yaitu La Liga BBVA, Liga Cahmpions dan Cop Del Rey. Kita lihat saja bagaimana kehebatan Pellegrini dalam meramu pemain-pemain bintang?




Los Galacticos Jilid II Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mohammad Iqbal Al Ghifari

0 komentar: