BLANTERORBITv102

    Lari Dari Kenyataan

    Sabtu, 01 Agustus 2009
    Manusia mudah sekali merasakan nyaman dengan kehidupan indah yang telah dirasakannya selama ini, sehingga manusia merasa malas dan tidak tertantang untuk mencoba hal yang baru. Memilih jalan datar daripada berkelok, memilih aman daripada menghadapi resiko. Itulah gambaran manusia yang termasuk golongan Quitters.

    Quitters yaitu manusia yang memilih untuk keluar, menghindari dan berhenti. Manusia sebenarnya mempunyai keinginan untuk mencari tantangan, tetapi ada 2 faktor yang membuat mereka menjadi seorang Quitters:
    • Faktor Internal
    Dirinya sendirilah yang menjadi seorang Quitters. Merasa di zona nyaman dalam hidupserta tidak usah bersusah payah, inilah yang ada di pikiran mereka, sehingga mereka merasa tidak tertantang. Mereka takut gagal dalam berusaha, sehingga mereka berpikir negatif dan tidak punya nyali.
    • Faktor Eksternal
    Faktor ini didukung oleh lingkungannya sendiri. Seperti keluarga, teman-teman, dan lain-lain. Disebabkan terpengaruh kabar dari mulut ke mulut yang negatif, sehingga timbullah ketakutan untuk mencoba.

    Sebenarnya mereka mempunyai pendapat yang membuat mereka memilih jalan aman itu. Tapi, mereka seharusnya mencoba keluar dari zona aman untuk menghadapi kenyataan yang memungkinkan mereka untuk sukses.

    Ya, inilah yang saya lihat selama ini. Banyak teman dan kerabat dekat yang lari dari kenyataan dan memilih jalan yang aman dengan alasan yang banyak. Mulai dari repot, susah, capek, malas dan 1001 alasan yang dibuat.


    Author

    Iqbal Alghifari

    BLOGGER DARI KALIMANTAN SELATAN